Home >> Uncategorized >> Listrik Pintar dan Keuntungannya

Listrik Pintar dan Keuntungannya

Apa Itu Listrik Pintar ?

Listrik Pintar adalah layanan listrik prabayar bagi pelanggan dengan sistem pembelian stroom di muka agar pelanggan mampu mengendalikan kebutuhan listrik dalam setiap bulannya. Pembelian pulsa (voucher/token) listrik isi ulang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara atau tempat, seperti via ATM, konter pulsa, dan tempat layanan pembelian pulsa listrik lainnya.

sumber : https://www.pln.co.id

Pada Meter Prabayar (MPB) adalah tempat untuk memasukkan kode 20 digit untuk menambahakan stroom dan tempat beberapa informasi tentang listrik pelanggan, seperti :

Informasi kWH yang ditambahkan
Jumlah kWH yang telah terpakai
Jumlah kWH yang sedang terpakai
Jumlah sisa kWH

kWh bisa ditambahkan kapan saja, dan meteran akan akan memberikan sinyal atau alarm jika kWH tinggal sedikit. Jika kWH sampai habis, listrik otomatis padam. Jadi pelanggan akan lebih mudah mengatur kebutuhan listriknya sendiri dalam sebulan.

Keuntungan Listrik Pintar

Mudah mengendalikan pemakaian listrik
Layar meteran prabayar selalu menampilkan jumlah kWH yang masih tersedia real time, sehingga pelanggan mudah sekali mengatur pemakaian listriknya sendiri. Jika dirasa terlalu boros, maka pelanggan bisa menghemat dengan mengurangi pemakaian.

Harga listrik bisa disesuaikan dengan kondisi pelanggan
Harga Pulsa Listrik mulai Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000 sehingga pelanggan bisa membeli sesuai dengan kemampuan kantongnya dan sesuai dengan kebutuhannya.

Tidak ada denda
Tidak ada denda, karena pelanggan bisa mengatur kebutuhan listrik sendiri dengan membeli stroom sesuai dengan kebutuhan.

Privasi terjaga
Tidak ada petugas PLN untuk mencatat besar pemakaian listrik, karena meteran sudah sistem otomatis.

Pembelian token atau pulsa listrik mudah
Bisa dilakukan via ATM, minimarket, atau dekat rumah seperti konter pulsa, dan tempat lain-lainnya.

Token Listrik Membawa Keuntungan

Ternyata token listrik bisa membawa keuntungan jika kita mau mengambil peluang satu ini, caranya dengan menjualnya. Untuk menjual token listrik syaratnya cukup mudah sekali, dengan memilki handphone dan modal minimal 100 K maka kita bisa sudah bisa melakukan penjualan token listrik ke pelanggan PLN lainnya.

Cara mudahnya yaitu, dengan mendaftarkan ke server pulsa yang memilki produk token listrik, salah satu nama server pulsa tersebut adalah Idwebpulsa,. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan isi saldo via transfer uang minimal sebesar 100 k tadi yang sudah kita siapkan. Tidak membutuhkan waktu yang berhari-hari, dan dihari itu juga kita sudah bisa melakukan penjualan token listrik kepada pelanggan PLN.

Keuntungan yang bisa didapatkana adalah selain komisi langsung dari penjualan yang kita lakukan, yaitu kita juga bisa melakukan pengisian pulsa listrik ke meteran milik kita sendiri dan tidak harus keluar rumah untuk membeli token listrik. Cukup dengan melakukan format sms pada handphone sendiri atau bisa juga via aplikasi pada smartphone yang kita miliki maka kita dengan mudah mendapatkan kode vocer stroom yang kita inginkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *