Home >> Voucher Game Online >> Lima Tips untuk Menjadi Gamer Esports Pro

Lima Tips untuk Menjadi Gamer Esports Pro

Sebagian besar dari kita suka bermain video game, tetapi tidak bermimpi melakukannya sebagai karier. Dengan meningkatnya esports dan pertumbuhan pesat yang dialami industri ini, banyak gamer, tua dan muda, telah beralih memainkan permainan favorit mereka untuk ketenaran, kemuliaan dan beberapa hadiah yang menguntungkan.

sumber : https://www.legitgamblingsites.com

Jika Anda ingin menjadi gamer video profesional, ada beberapa kiat utama yang perlu Anda ketahui dan ikuti.

1.Ketahui Diri Sendiri

Meskipun mungkin tampak seperti mimpi yang menjadi kenyataan, kehidupan para pemain esports profesional sama sekali tidak glamor. Yang terbaik dalam bisnis ini harus mengabdikan hidup mereka untuk menguasai ketrampilan dan mempelajari taktik terbaik dan terbaru.

Pemain olahraga profesional sering menghabiskan waktu hingga dua belas jam sehari untuk berlatih sendiri atau dengan tim mereka. Mereka harus fokus hanya pada layar di depan mereka saat mereka melakukan gerakan dan taktik yang sama berulang-ulang sampai menjadi ahli.

Mereka tidak punya waktu untuk mengobrol atau berkeliaran, terutama ketika turnamen besar akan datang, dan tindakan yang mereka lakukan di layar sering kali menjadi berulang dan membosankan. Lagi pula, siapa yang ingin duduk di depan layar selama 12 jam berturut-turut, mengklik mouse dan bergerak di dunia maya?

Gerakan berulang ini bisa menjadi tidak sehat bagi para gamer yang terlibat, dan mereka memiliki tenaga medis profesional untuk memastikan bahwa mereka tidak mengambil risiko terkena carpal tunnel atau merusak punggung mereka dari duduk di posisi yang sama terlalu lama. Penglihatan mereka bisa memburuk seiring waktu ketika mereka menatap layar hampir sepanjang hari.

Para pemain profesional selalu ada di perjalanan, bepergian dari satu turnamen ke turnamen lainnya dengan harapan memenangkan trofi dan membawa pulang hadiah. Mereka tidak punya banyak waktu untuk kehidupan sosial. Nevermind memulai keluarga, karena mereka harus membentuk ikatan dengan rekan satu tim mereka sebagai gantinya.

Pro bahkan tidak menghasilkan banyak uang. Kecuali jika Anda mendominasi tur esports seperti SKT di League of Legends atau Team Liquid di DOTA 2, tidak ada jaminan bahwa Anda akan menghasilkan jutaan atau bahkan cukup uang untuk membayar banyak biaya yang datang dengan menjadi gamer video pro.

Hadiah uang dalam turnamen yang lebih rendah tidak dalam jutaan dolar; seringkali bisa mencapai puluhan ribu, dan itu hanya diberikan kepada pemenang. Jika Anda ingin kaya dengan cepat, Anda harus menjadi yang terbaik. Jika Anda seorang pemain video game yang sangat bagus, tetapi rata-rata pemain olahraga, impian Anda untuk menjadi seorang jutawan mungkin tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Sambil duduk di rumah sepanjang hari dan bermain video game mungkin tampak seperti pekerjaan terbaik di dunia, itu tidak menarik ketika Anda benar-benar menjalani kehidupan seperti yang dilakukan para profesional. Tidak semuanya buruk; Anda masih bisa melakukan apa yang Anda sukai sebagai mata pencaharian dan berinteraksi dengan sesama gamer, tetapi jelas bukan itu yang diinginkan banyak orang.

2.Koneksi adalah kunci

Jika Anda ingin menjadi gamer esports profesional, Anda harus membuat beberapa koneksi. Baik itu dengan tim pro atau pemain lain, merek esports atau bahkan perusahaan lokal, koneksi adalah kunci untuk membuat impian Anda menjadi mungkin.

Bakat pasti akan membuat Anda jauh, tetapi kecuali jika Anda memiliki anggaran besar atau sponsor besar untuk mendukung Anda, Anda harus menanggung semua biaya yang datang dengan pergi sendiri – pelatihan, sewa, ongkos pesawat, biaya masuk, peralatan biaya, dll. Biaya ini dapat mencapai jutaan dolar, dan kecuali Anda sudah sangat kaya, Anda mungkin tidak akan mampu membayar tagihan.

Jika Anda ingin membangun dan mengelola tim olahraga es Anda sendiri, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan. Cara terbaik untuk menjadi pemain game profesional adalah bergabung dengan tim yang sudah ada. Bahkan jika Anda tidak berada di salah satu tim terbaik di dunia, gaji masih berkisar hingga ratusan ribu dolar, dan Anda akan memiliki hampir semua pengeluaran Anda yang sudah dibayar untuk bermain dengan beberapa pemain hebat lainnya. pemain dan membuat beberapa teman baru di sepanjang jalan.

Di sinilah koneksi adalah kunci. Ada ribuan gamer di luar sana, dan sementara ada beberapa yang jelas menonjol di atas yang lain, banyak yang melayang di sekitar tingkat keterampilan yang sama. Untuk bergabung dengan tim, koneksi tentu saja membantu.

Jika Anda sudah mengenal sesama gamer profesional atau manajer / pemilik tim, kemungkinan besar Anda akan dipilih untuk tim tersebut sebelum gamer lain yang memiliki tingkat keterampilan yang sama dengan Anda. Pastikan Anda berinteraksi dengan sesama gamer dan mereka yang terlibat dalam industri olahraga, karena koneksi ini terbukti sangat berguna nantinya.

3.Pilih Game yang Anda Cintai

Jika Anda ingin menjadi gamer profesional, pilih game yang Anda sukai. Bahkan jika Anda lebih baik di permainan lain, Anda tidak ingin terjebak memainkan permainan yang Anda benci selama berjam-jam.

Selalu ada ruang untuk meningkatkan, dan jika Anda menikmati bermain game, maka kemungkinan Anda akan lebih beruntung dalam meningkatkan dan mengasah keterampilan Anda. Anda akan melakukan sebagian besar waktu luang Anda untuk berlatih dan memainkan permainan yang Anda pilih, jadi pastikan itu salah satu yang Anda tidak akan bosan dengan terlalu mudah.

Anda memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang Anda sukai sebagai pekerjaan; pastikan Anda benar-benar menyukai apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak menikmati permainan Anda akan bermain; Anda tidak akan bertekad untuk meningkatkan permainan Anda dan terus berlatih seperti yang Anda lakukan jika Anda menyukai permainan yang Anda mainkan.

Ada berbagai permainan video yang berbeda di luar sana, meskipun yang terbesar dalam hal olahraga adalah League of Legends dan DOTA 2. Bahkan jika Anda tidak terlalu menyukai permainan itu, cobalah – mungkin Anda akan menemukan bahwa mereka Bagaimanapun, ini adalah permainan favorit Anda.

Jika Anda tidak menyukai permainan esports utama, jangan ragu untuk memilih game lain yang sesuai dengan selera Anda – pastikan game itu ada di tur esports dan cukup besar.

4.Jangan Menyerah

Kehidupan seorang gamer esports profesional pasti bisa membuat stres, tetapi Anda tidak bisa membiarkan diri Anda berhenti. Bahkan jika Anda berada dalam keterpurukan atau bosan berlatih, teruskan.

Ini adalah jalan yang sulit untuk menjadi salah satu pemain video game top di dunia, tidak ada yang menyangkal hal itu, tetapi alasan mengapa para profesional mencapai posisi mereka sekarang adalah karena dedikasi dan ketekunan yang mereka berikan pada pekerjaan mereka.

Jika Anda merasa bosan bermain game yang sama berulang kali, alihkan sedikit. Beberapa hari libur dari berlatih tidak akan menyakiti permainan Anda, dan itu sering kali hanya apa yang Anda butuhkan untuk kembali segar, direvitalisasi dan dengan lebih banyak energi. Setiap kali Anda marah karena permainan atau “miring,” hal terbaik yang harus dilakukan adalah beristirahat dan kembali dengan kepala tenang. Pemain yang marah lebih cenderung kalah karena kemarahan hanya akan mengaburkan pikiran Anda, membuatnya jauh lebih sulit untuk bermain seperti yang Anda inginkan.

Kehidupan seorang gamer pro esports sama sekali tidak mudah, dan itu pasti tidak untuk semua orang, tetapi ia memiliki manfaatnya. Anda akan bisa bermain untuk pekerjaan, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan jutaan dolar dalam hadiah uang, dan Anda akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kepada semua teman Anda bahwa Anda lebih baik daripada mereka di video game (bukan apakah itu hadiah terbaik?).

Semua atlet profesional harus mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalam permainan mereka, dan olahraga tidak berbeda. Jika Anda ingin sukses dalam tur esports, Anda lebih baik bersiap untuk berjuang keras untuk sampai ke sana – tidak peduli apa pun kendala yang mungkin Anda hadapi.

5.Berlatih, Berlatih, Berlatih

Seperti hampir semua hal dalam hidup, jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus bekerja keras. Dengan esports, semakin penting Anda berlatih sebanyak yang Anda bisa.

Jika Anda ingin menjadi pro, Anda harus melakukan sebagian besar waktu Anda (setidaknya empat atau lima jam sehari dan lebih banyak di akhir pekan) untuk bermain dan berlatih permainan Anda masing-masing. Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat melenggang ke tur dengan beberapa jam latihan seminggu dan sama sekali tidak memiliki pengalaman, Anda salah.

Sementara esports masih merupakan industri yang sedang berkembang, ada jutaan gamer di luar sana yang berlomba mencari tempat yang sama persis dengan Anda. Jika Anda ingin sukses, Anda harus lebih baik daripada mereka, dan Anda harus memastikan itu tetap seperti itu.

Para pemain esports teratas berlatih sebanyak sepuluh jam sehari, dan itulah alasan utama mengapa mereka berada di puncak bidang mereka. Tentu, reaksi dasar dan bakat alami mungkin ada hubungannya dengan itu, tetapi itu tidak akan menebus kurangnya latihan, terutama ketika kita berbicara tentang permainan milidetik seperti di esports.

Setiap keputusan harus dihitung, dan setiap gerakan harus tepat atau Anda berisiko kehilangan. Ada beberapa gamer hebat di luar sana, dan jika Anda ingin masuk ke sirkuit pro, apalagi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, Anda tidak dapat membiarkan gangguan masuk ke dalam hidup Anda.

Berlatih dengan teman, berlatih dengan bot, berlatih dengan sesama gamer, berlatih, namun, Anda ingin – pastikan Anda berlatih kapan pun Anda bisa. Tentu, bermain dengan teman-teman Anda mungkin tidak akan sama bermanfaatnya dengan bermain dengan pemain top lainnya, tapi itu selalu menyenangkan, dan Anda dapat belajar tidak peduli dengan siapa Anda bermain atau melawan.

Latihan apa pun adalah latihan yang baik, tetapi pastikan bahwa latihan Anda benar-benar bermanfaat bagi Anda; bekerja pada kelemahan Anda, bukan kekuatan Anda, dan cobalah untuk memperbaiki kekurangan dalam gim Anda.

Kiat-kiat ini tentu akan membantu Anda dalam perjalanan menjadi gamer profesional, tetapi tidak ada jaminan bahwa Anda akan menemukan kesuksesan pada percobaan pertama Anda, atau selamanya. Jika Anda menginginkan kesempatan, Anda harus siap untuk apa yang akan datang dengan kehidupan yang Anda pilih – latihan, dedikasi, perjuangan, ketekunan, ketenaran, kemuliaan, hadiah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *