Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Langkah Sederhana Memulai Bisnis PPOB

Langkah Sederhana Memulai Bisnis PPOB

Membayar tagihan bulanan mulai dari tagihan PLN, Telkom, PDAM, premi BPJS, dan membayar cicilan motor dari ADIRA, WOM, FIF, dan lain sebagainya sekarang tidak perlu datang ke kantor juga tidak perlu mengantri. Cukup bermodalkan via hp sendiri pembayaran tagihan dan cicilan bulanan sudah bisa dilakukan, jadi bisa menghemat tenaga, waktu dan ongkos transportasi. Semakin berkembangnya teknologi pembayaran tunai akan bergeser dengan pembayaran via digital sehingga sarana yang paling mudah saat ini adalah via hp atau smartphone sendiri. Apakah masih memiliki peluang keuntungan jika menjalankan bisnis PPOB saat ini ? Masih, Karena banyak pelanggan tidak mau ribet dengan pembayaran tagihan yang mereka miliki, masih banyak mereka membayar ke loket PPOB yang terdekat dengan tempat tinggal mereka. Melihat realita diatas maka peluang bisnis PPOB bisa menjadi salah satu alternatif mendapatkan keuntungan. Tetapi apakah sesulit yang banyak orang bayangkan untuk memulai bisnis PPOB ini ? Ternyata tidak sesulit yang banyak orang bayangkan.

Berikut langkah mudah memulai bisnis PPOB :

1.Menyiapkan tempat

loket resmi ppob

 

Tempat sangat penting dalam sebuah bisnis, apalagi tempat itu tempat yang strategis. Tidak harus luas, cukup kecil dan sederhana yang penting tempat tersebut dekat dengan perumahan penduduk yang padat dan mudah diakses oleh banyak orang. Bisa memanfaatkan teras depan rumah asalkan tempat tersebut banyak orang bisa mudah mengaksesnya.

2.Menyiapkan peralatan usaha PPOB

peralatan ppob

Handphone terutama harus ada, untuk PC atau laptop tidak harus ada. Jika adapun lebih baik, dan yang wajib ada setelah handphone adalah printer karena pembayaran tagihan atau cicilan harus diberikan bukti berupa cetak struk pembayaran. Kemudian meja dan kursi.

3.Modal bisnis

modal usaha ppob resmi

Modal bisnis minimal 100 ribu saja, tetapi realita yang ada bahwa tagihan bulanan pasti melebihi nominal 100 ribu maka sebaiknya menyiapkan minimal 500 ribu sebagai modal awal atau jika memiliki modal lebih dari itu lebih baik.

4.Mendaftar menjadi agen ppob

agen ppob resmi

Pendaftaran dilakukan via sms setelah pendaftaran berhasil kemudian dilanjutkan dengan pengisian saldo deposit via transfer bank dengan modal yang telah disiapkan sebelumnya. Saldo yang diperoleh akan sama persis dengan modal yang telah ditransfer, misalkan mentransfer 500 000 maka saldo yang diperoleh juga 500 000. Saldo yang dimiliki nantinya bisa untuk melakukan transaksi untuk pembayaran tagihan bulanan. Mulai pendaftaran hingga saldo bisa masuk hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam saja, jadi sangat mudah dan cepat.

5.Promosi usaha PPOB

promosi ppob resmi

Promosi yang paling sederhana adalah dengan memasang spanduk yang besar didepan loket PPOB yang telah ada. Banyak pelanggan akan mau datang karena ada tulisan besar tadi, apalagi dispanduk tertera dengan biaya admin yang cukup ringan sehingga pelanggan bisa memperkirakan tagihan yang akan mereka bayar. Selain biaya admin, produk produk apasaja yang bisa dibayarkan via PPOB yang kita jalankan dan sebaiknya ada di spanduk atau papan besar didepan loket yang telah kita jalankan agar calon pelanggan tenang dan puas jika melakukan transaksi diloket PPOB kita. Sehingga langkah langkah yang sudah dilakukan bisa mendatangkan banyak keuntungan dari hasil transaksi yang telah dilakukan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *