Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Langkah Mudah Usaha Token Listrik Menguntungkan

Langkah Mudah Usaha Token Listrik Menguntungkan

Usaha token listrik sudah mulai banyak disekitaran kita, Namun tidak semuanya usaha token tersebut berjalan dengan baik karena beberapa faktor. Banyak pelanggan listrik prabayar membeli token di indomart atau alfamart, di indomart atau alfamart memberikan pelayanan yang baik meskipun biaya admin sedikit lebih mahal.

Kasus yang banyak kita jumpai agen token listrik di sekitaran rumah kita. Pertama, penampilan tempat jualan token listrik tidak meyakinkan, sehingga membuat banyak calon pelanggan tidak mampir di agen tersebut. Kedua, ketika membeli token tidak langsung mendapatkan kode token, kadang menunggu hingga 2 jam baru dapat balasan kode token listrik. Ketiga, tidak memberikan fasilistas cetak struk. Padahal cetak struk sangat penting jika token yang dibeli untuk lembaga atau instasi sebagai laporan. Keempat, ketika membeli token listrik sering mengalami trobel. Mungkin server yang tidak optimal, atau karena saldo yang menipis sehingga tidak cukup untuk melakukan transaksi dengan nominal yang besar.

Agar usaha token listrik bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan keuntungan yang banyak, berikut langkah mudahnya :

1.Pilih server yang stabil secara koneksi dan stok

koneksi stabil

Penting sekali koneksi yang stabil, karena kecepatan transaksi merupakan salah satu kepuasan dari pelanggan. Pelanggan yang buru-buru karena listrik dirumahnya sudah padam atau mau padam, jika cepat mendapatkan token listrik maka mereka akan puas dan nyaman dengan pelayanan yang kita berikan. Begitu juga stabil stoknya, jadi setiap melakukan transaksi selaku berhasil karena stok selalu ready. Beda dengan stok yang sering kosong karena server kehabisan stok sehingga harus menunggu lama agar bisa melakukan transaksi.

2.Sebaiknya menyiapkan modal minimal 1 juta

modal 1 juta

Meskipun untuk menjadi agen token listrik cukup modal 100 ribu, namun sebaiknya kita siapkan modal minimal 1 juta rupiah. Dengan modal 1 juta rupiah sebagai saldo deposit maka ketika ada pelanggan yang melakukan pembelian token listrik, kita siap dan cepat melakukan transaksi karena sldo mencukupi. Saldo yang besar sebagai antisipasi bahwa nominal token juga besar sehingga modal yang 1 juta tersebut mungkin juga hanya untuk beberapa transaksi saja. Jadi menjaga pelayanan kepada pelanggan agar tidak kecewa.

3.Pelayanan cetak struk

cetak struk token listrik

Pelanggan minta ataupun tidak, tetap kita berikan struk pembelian token listrik kepada pelanggan. Rasa nyaman dan puas pelanggan membuat mereka kembali lagi melakukan pembelian ditempat kita jika pulsa listrik dirumahnya habis. Selain itu dengan adanya cetak struk, maka banyak calon pelanggan menjadi yakin dengan usaha token yang kita jalankan.

4.Saldo deposit jangan sampai habis

saldo deposit

Jika saldo dibawah 300 ribu sebaiknya lakukan pengisian saldo kembali agar tidak mengecewakan pembeli karena kita kehabisan saldo dan tidak bisa melakukan transaksi. Dengan banyaknya saldo yang kita miliki maka akan aman dan nyaman buat kita dan pelanggan. Sehingga usaha token listrik yang kita jalankan berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *