Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Langkah Mudah Menjadi Agen Token Listrik

Langkah Mudah Menjadi Agen Token Listrik

Last Updated on

Zaman semakin canggih, munculah berbagai macam alat-alat yang sangat membantu pekerjaan pekerjaan manusia saat ini. Namun alat-alat canggih tersebut tidak akan bekerja atau berjalan tanpa adanya sebuah energi yang menggerakannya. Jadi tenaga penggeraknya adalah listrik, sehingga listrik hari ini menjadi kebutuhan yang sangat vital. Dari PLN pun juga muncul perkembangan baru, yaitu dulu yang hanya menggunakan sistem listrik pascabayar, atau listrik tagihan tiap bulan, maka saat ini ada sistem baru yaitu listrik prabayar.

Keunggulan dari sistem baru listrik prabayar ini bagi PLN sangat membantu kinerja PLN, karena tidak lagi manual mengecek besaran listrik ke semua pelanggan, tetapi dengan sistem prabayar memiliki meteran otomatis yang bisa mengukur pemakaian listrik pelanggan dengan akurat. Jadi pelangganlah yang harus mengecek stroom yang dimiliki, jika tinggal sedikit, mereka bisa membeli dan menambahkannya sendiri. Hadirnya sistem prabayar, maka menjadi peluang baru usaha agen token listrik.

Berikut langkah menjadi agen token listrik :

1.Mendaftar agen token listrik

Banyak server yang membuka peluang menjadi agen token listrik. Dari banyaknya server anda bisa memilih server yang terpercaya, yaitu server yang banyak pilihan produknya, dan servis yang baik, seperti ada cetak struk dan layanan keluhan-keluhan. Harga yang bersaing, semua nominal selalu ready atau stok melimpah, dkemudian transaksi yang stabil dan cepat. Server terpercaya tersebut adalah Idwebpulsa. Kemudian langkah pertamanya anda bisa mendaftarakan diri untuk menjadi agen token listrik.

2.Isi saldo

Pengisian saldo bisa dilakukan via transfer bank, baik via ATM, Internet banking, sms banking,dan bisa juga transfer tunai datang langsung ke bank terdekat. Isi saldo minimal 100 K, Namun untuk memulai usaha agen token listrik bida dengan modal minimal 500 K. Jika berjalan dengan baik anda bisa menambah deposit isi saldo menjadi 1 juta dan seterusnya, supaya transaksi dengan mudah anda lakukan. Isi saldo ini langkah kedua yang harus dilakukan jika serius ingin menjadi agen token listrik. Meskipun anda sudah tersedaftar, tetapi anda tidak melakukan isi saldo, maka anda tidak bisa melakukan transaksi karena saldo masih 0.

3.Transaksi token listrik

Transaksi token listrik bisa dilakukan jika saldo sudah masuk, yaitu dengan menjual token listrik ke pelanggan PLN prabayar. Kemudian bukti pembelian juga bisa dicetak struk agar pelanggan merasa nyaman dengan adanya cetak struk tadi jika mengalami permasalahan-permasalahan pada token listrik yang mereka beli.

Dengan beberapa langkah mudah diatas maka anda sudah bisa menjadi agen token listrik dan anda bisa mendapatkan keuntungan dari tiap transaksi yang anda lakukan.. Agen token listrik yang anda jalankan bisa menjad ipekerjaan utama atau pekerjaan sampingan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *