Home >> Voucher Game Online >> Kiat tetap sehat saat bermain Esports

Kiat tetap sehat saat bermain Esports

Last Updated on

Ketika Anda memikirkan esports, aktivitas fisik mungkin bukan ungkapan yang langsung terlintas dalam pikiran. Tetapi semakin banyak pemain esports profesional mulai menyadari betapa pentingnya menjaga kebugaran.

sumber : https://www.esports.net

Untuk gamer di semua level, ada sejumlah cedera yang bisa muncul jika Anda menghabiskan terlalu lama bermain. Dari penyakit seperti sindrom carpal tunnel hingga masalah kesehatan mental, tampaknya terlalu banyak bermain game bisa menimbulkan efek samping yang buruk. Jadi kami akan memberi Anda beberapa tips tentang cara tetap sehat saat bermain game.

Kebugaran gamer profesional sangat penting

sumber : https://www.esports.net

Praktik pro gamer rata-rata untuk minimum 50 jam per minggu. Ini berarti bahwa tubuh mereka akan dipaksa untuk menjalani banyak aktivitas berulang yang dapat menyebabkan stres, rasa sakit atau bahkan cedera. Sebagai pemain esports profesional diberikan gaji reguler ribuan dolar setiap bulan, mereka juga akan merasakan tekanan untuk memasukkan jam ekstra untuk memastikan bahwa mereka dapat bersaing di level tertinggi. Ini menambah elemen tambahan dari tekanan mental. Dengan jumlah uang hadiah yang sangat besar untuk dimenangkan, jelas bahwa cedera apa pun dapat berdampak buruk. Akibatnya, menjaga kebugaran adalah kunci keberhasilan esports.

Cara sederhana untuk tetap bugar bagi gamer

Tim esports terkenal seperti Fnatic dan Team Vitality telah menginvestasikan banyak uang untuk kebugaran pemain. Tetapi bahkan gamer biasa dapat tetap sehat saat bermain game dengan mengikuti tips sederhana ini.

1.Latihan tangan dan pergelangan tangan untuk meningkatkan kesehatan esports

Cedera regangan berulang seperti carpal tunnel syndrome telah menghancurkan karir bermain para bintang esports seperti Lee ‘Flash’ Young Ho dan Hai Lam. Tetapi Anda membiarkan diri Anda beristirahat secara teratur, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk menghindari penyakit ini. Coba juga latihan seperti menggerakkan pergelangan tangan Anda dalam lingkaran, melenturkan jari-jari Anda dan meregangkan pergelangan tangan Anda setidaknya sekali dalam satu jam. Setiap gim memiliki waktu henti sesekali, jadi manfaatkan waktu ini dengan memberikan bantuan pada tangan dan pergelangan tangan Anda.

2.Perbaiki postur tubuh untuk mendapatkan manfaat dari aktivitas fisik

Sebagian besar dari kita bersalah karena membungkuk di atas komputer kita, dan postur yang buruk akan membuat jauh lebih sulit untuk menjaga tangan dan pergelangan tangan kita sejajar dengan benar. Coba dan mainkan dengan punggung lurus dengan monitor setinggi mata dan Anda harus menghindari terlalu banyak masalah. Jika Anda terlalu banyak membungkuk, maka Anda mungkin menyebabkan masalah dengan otot-otot lain di tubuh Anda dan bahkan memberi diri Anda beberapa masalah pencernaan. Ingatlah untuk mencoba dan berdiri setidaknya lima belas menit per jam untuk menghindari ketegangan yang tidak semestinya pada tubuh Anda.

3.Hindari ketegangan mata agar tetap sehat saat bermain game

Sangat mudah untuk tersedot ke dalam gim, tetapi sangat penting untuk mengistirahatkan mata Anda. Terlalu banyak waktu layar akan menyebabkan mata Anda tegang dan ini dapat menyebabkan sakit kepala, mata kering atau bahkan penglihatan ganda. Pastikan untuk memastikan monitor Anda tidak terlalu terang, dan coba tutup mata Anda selama beberapa menit setiap jam untuk memberikan kesempatan pada otot mata Anda untuk rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *