Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Kiat Sukses Usaha PPOB

Kiat Sukses Usaha PPOB

Bagi yang belum tahu dengan PPOB akan kami jelaskan sedikit tentang itu. PPOB kepanjangan dari Payment Point Online Bank, yang artinya pembayaran tagihan-tagihan yang memanfaatkan fasilitas- fasilitas bank. Sederhana dan tidak panjang penjelasan kami, semoga bisa dimengerti dan difahami. Setelah mengetahui arti dari PPOB tadi, tagihan- tagihan apa saja yang bisa dibayarkan via PPOB ? Tagihan yang bisa dibayarkan via PPOB adalah tagihan PLN, Telkom, PDAM, TV berlangganan. Selain untuk pembayaran tagihan bulanan, PPOB juga bisa untuk membayar cicilan motor dan elektronik seperti FIF, ADIRA, WOM finance dan juga bisa untuk membayar premi BPJS Kesehatan. Ada lagi manfaat yang disediakan oleh PPOB yaitu pembelian tiket pesawat, kereta, kapal laut, dan lain sebagainya.

sukses

Untuk memulai usaha PPOB ini perlu kita siapkan peralatan yang mendukung usaha ini seperti komputer , printer dan modem atau koneksi internet yang lainnya. Setelah semuanya tersedia baru kita mencari dan memilih agen yang tepat, yaitu yang memiliki produk lengkap dan transaksi cepat, karena jika transaksi lambat bisa dipastikan koneksi lemah dan server sering down sehingga transaksi bisa terkendala, maka pilih server yang transaksi cepat dan stabil, karena pelanggan akan puas dengan hasil transaksi cepat. Ketika sudah dapat pilihan, kita siapkan modal kita. Modal ini kira-kira cukup untuk melakukan transaksi untuk pelanggan-pelanggan kita yang sudah ada dulu. Jika kemudian kita mendapatkan pelanggan lagi kita bisa menambah modal untuk deposit kita , supaya saldo kita jangan sampai habis agar sewaktu-waktu ada pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan kita bisa melakukan transaksi. Yang terakhir adalah cari tempat strategis sebagai loket PPOB ini. Tempat strategis ini juga menentukan berkembang dan tidaknya usaha PPOB ini. Langkah selanjutnya adalah mengembangkan usaha ini, supaya usaha kita mendapatkan kesuksesan.

transaksi cepat

 

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan :

1.Tempatkan usaha PPOB pada tempat dekat perumahan padat penduduk, dan perumahan ini adalah perumahan kelas menengah kebawah. Karena mereka bukan orang -orang bank minded, mereka lebih senang membayar diloket- loket pembayaran yang ada didekat rumah mereka, dan nilai tagihan mereka dengan nominal yang masih mampu kita lakukan untuk melakukan transaksi. Dan perlu juga kita ketahui bahwa keuntungan PPOB ini bukan dari pelanggan yang memiliki tagihan yang besar tetapi keuntungan diperoleh dari banyaknya jumlah transaksi yang dilakukan baik itu transaksi besar ataupun kecil sama saja untungnya per transaksi.

dekat perumahan penduduk

2.Jangan pernah berpikir untuk mendapatkan pelanggan dari instansi -instansi, perkantoran-perkantoran dan perumahan-perumahan kelas atas / perumahan elit sebagai pelanggan kita. Karena tagihan yang mereka bayar tiap bulannya sangat besar sekali, sehingga akan menjadi kendala modal kita jika kita melakukan itu, dan keuntungan pun sama per transaksi dengan nominal besar ataupun kecil. jadi target sasaran untuk pelanggan dialihkan saja dari mereka itu, agar saldo/ modal kita aman dan transaksi lancar.

kelas menengah bawah

3.Menjual dengan cara berbeda, anda bisa menawarkan dari rumah kerumah setiap tanggal jatuh tempo membayar tagihan. Pelanggan akan sangat senang sekali dengan kehadiran kita karena sebagai pengingat bahwa mereka sudah waktunya membayar tagihan, sehingga mereka juga terhindar dari denda jika mereka membayar diluar tanggal setelah jatuh tempo pembayaran tagihan. Dengan bermodalkan Hp dan mobile printer sudah cukup kita bisa menawarkan dari rumah kerumah.

door to door

Demikian beberapa kiat sukses yang bisa kita aplikasikan jika kita memiliki usaha PPOB, semoga dengan kiat tersebut usaha PPOB kita bisa mendapatkan kesuksesan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *