Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> KIAT-KIAT SUKSES BERBISNIS PPOB

KIAT-KIAT SUKSES BERBISNIS PPOB

Dijaman yang serba digital ini, banyak peluang usaha yang bisa dilakukan mulai dari hal yang kecil hingga ke hal yang besar, dan usaha-usaha itu bisa dilakukan dimanapun, tempat bukan menjadi kendala yang besar untuk melakukan usaha-usaha dijaman sekarang ini. Yang terpenting adalah usaha apa yang akan kita jalankan dan yang kedua kita paham perkembangan teknologi sekarang, dengan mudah usaha bisa dilakukan walaupun didalam rumah sendiri. Kali ini kita berbicara usaha PPOB yang sangat menjamur disekitaran kita. Usaha yang memanfaatkan fasilitas dari Bank untuk pembayaran tagihan dan cicilan kredit. Jadi masyarakat sangat dimudahkan dengan hadirnya PPOB ini, karena untuk melakukan pembayaran tagihan ataupun cicilan kredit cukup kita bayarkan disekitar rumah kita bahkan bisa kita lakukan sendiri didalam rumah kita.

usaha PPOB

Setelah mengetahui peluang yang besar dari bisnis PPOB ini, kita akan berbagi dengan kiat -kiat supaya bisnis ini berkembang dan berjalan lancar. Karena dalam dunia usaha itu pasti ada usaha jalan dan ada yang tidak bisa jalan. Untuk itu yang harus kita pertimbangkan adalah

1.Memilih PPOB yang memiliki produk yang lengkap dan Stabil

Produk yang lengkap dan banyak akan menjadi daya tarik pelanggan untuk menjadikan pilahan mereka dalam membayar tagihan ataupun lainnya. dan kestabilan proses transaksi juga perlu menjadi perhatian,karena ada beberapa PPOB yang sering mengalami gangguan saat melakukan transaksi. Produk lengkap apa saja yang perlu kita sediakan untuk usaha PPOB ini

a.PLN

PLN prabayar untuk melayani pembelian token listrik
PLN pasca bayar untuk melayani pembayaran tagihan bulanan
PLN nontaglis untuk melayani pembayaran tagihan pasang baru, migrasi dll.

b.TELKOM

Melayani pembayaran tagihan telepon rumah
Melayani pembayaran tagihan Speedy

c.Multifinance/ cicilan motor dan alat-alat rumah tangga

ADIRA
WOM Finance
FIF
MCF/MAF
Bussan Auto Finance
Dan lain-lain

d.TV Berlangganan

TOP TV
Indovision
Yes TV
TelkomVision
Orang TV
Big TV
Topas TV
Dan lain-lain

e.Menyediakan layanan pembayaran kartu kredit dari 8 jenis bank yang menerbitkan kartu kredit tersebut
f.Melayani pembayaran tagihan nomor handphone pasca bayar
g.Melayani pembayaran asuransi, seperti BPJS dan lainnya.
h.Melayani juga pembayaran ZIS (Zakat, Infaq, Shodakoh )
i.Pembayaran PDAM
j.Layanan pengisian pulsa All operator
k.Layanan pengisian pulsa data all operator
l.Melayani pembelian vocer game online
m.Melayani tiket kereta api
n.Melayani tiket pesawat terbang

Minimal dengan contoh produk-produk diatas , maka pelanggan akan lebih senang bertransaksi ke kita karena mereka lebih mudah aksesnya dengan kita dan produk yang kita sediakan juga banyak.

2.Memilih tempat yang strategis untuk loket PPOB

tempat ppob

Mudah diakses dan banyak diketahui orang banyak adalah syarat yang pas untuk menjadi tempat usaha PPOB, setelah mendapatkan tempat yang strategis, langkah berikutnya adalah mempercantik tampilan loket PPOB kita supaya pelanggan lebih tertarik dan nyaman ketika transaksi dengan kita.

3.Pelayanan yang baik dan memuaskan

pelayanan bagus

Ketika ada trobel, komplen dan kendala-kendala lainnya, kita harus respon cepat dan memberikan solusi yang tepat pada pelanggan kita, supaya mereka merasa aman dan tenang ketika bertransaksi ditempat kita. Banyak kasus yang terjadi sebuah usaha tidak berjalan dengan baik , penyebabnya adalah karena pelayanan penanganan troble dan komplen tidak direspon secara cepat dan tepat, sehingga pelanggan merasa tidak nyaman dan akhirnya pindah ketempat lainnya.

Demikianlah tiga langkah atau kiat-kiat berbisnis PPOB agar mendapat kesuksesan, semoga bermanfaat

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *