Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Keuntungan Usaha PPOB di Jaman Digital

Keuntungan Usaha PPOB di Jaman Digital

Hadirnya internet sangat memiliki peran positif yang begitu besar, meskipun ada sisi negatif dengan kehadirannya. Perhatian pada sisi positif inilah yang sangat penting, karena dari hal positif inilah akan bermunculan hal-hal yang baik salah satunya berupa keuntungan-keuntungan. Seperti halnya bisnis PPOB, yaitu bisnis pembayarn tagihan bulanan online. Dengan adanya pembayaran online maka banyak kemudahan-kemudahan yang didapatkan oleh pelanggan, seperti tidak adanya antrian lagi, pembayaran bisa dilakukan di tempat manapun yang menyediakan loket pembayaran bulanan, hemat uang transport karena bisa dilakukan didalam rumah sendiri atau ditempat dekat rumah yang menyediakan pembayaran tagihan bulanan.

Jika kita membuka usaha PPOB sendiri justru keuntungan yang kita dapatkan lebih banyak. Selain kemudahan dalam pembayaran tagihan bulanan, kita bisa mendapatkan keuntungan tunai dari transaksi yang kita lakukan. Sebelum kita bahas keuntungan yang bisa didapatkan, yang perlu kita ketahui adalah tahapan memulai usaha PPOB ini.

Berikut proses memulai usaha PPOB :

1.Daftar agen PPOB

usaha ppob

Banyak distributor PPOB yang bisa kita bermitra dengan salah satunya. Untuk mendapatkan distributor yang tepat maka kita harus menyeleksi distributor mana yang paling tepat menjadi mitra kita. Caranya bisa dengan melihat layanan yang diberikan, mulai layanan transaksi 24 jam, layanan komplen yang fast respon, produk yang lengkap, harga yang murah. Selain itu memiliki support transaksi dengan beberapa aplikasi sehingga memudahkan dalam melakukan transaksi. Dan juga distributor yang memiliki server stabil, karena akan berpengaruh dengan kecepatan transaksi, semakin cepat semakin baik. Setelah menemukan kriteria-kriteria diatas kemudian mendaftarkan diri sesuai dengan petunjuk dari distributor sampai kita mendapatkan ID member.

2.Modal

modal usaha ppob

Modal digunakan untuk deposit pengisian saldo dengan cara mentransfer ke nomer rekening bank distributor mitra kita. Besaran modal yang harus disiapkan minimal 100 ribu rupiah. Sebaiknya modal awal yang kita siapkan sebaiknya minimal 500 ribu, karena pembayaran tagihan bulanan per transaksi memiliki nominal besar agar transaksi yang kita lakukan bisa dilakukan karena saldo mencukupi.

3.Lokasi PPOB

lokasi ppob

Lokasi loket PPOB harus ada, supaya pelanggan mengetahui bahwa kita melayani pembayaran bulanan secara online. Lokasi yangberdekatan dengan perumahan penduduk padat inilah lokasi yang strategis, apalagi lokasi perumahan penduduk kelas menengah ke bawah. Tempat yang menetap akan memudahkan pelanggan untuk mencarinya, kapanpun pelanggan memerlukan tempat yang menetap tadi menjadi tujuan untuk membayar tagihan bulanan pelanggan.

4.Promosi

promosi ppob

Promosi ini adalah salah satu strategi mengenalkan loket pembayaran kita dengan menyediakan produk lengkap mulai produk PPOB sampai produk pulsa HP. Semakin sering kita melakukan promosi maka semakin banyak orang yang akan mengetahui loket PPOB kita dan berpeluang menambah jumlah transaksi yang kirta lakukan.

Dari proses memulai usaha PPOB di atas kita akan mendapatkan keuntungan-keuntungan dari usaha tersebut seperti mendapatkan fee tunai dari transaksi langsung pelanggan, kita akan mendapatkan laporan hasil transaksi kita tiap bulannya dalam bentuk webreport, bisa mencetak struk dengan printer apapun, bisa didownlinekan sehingga menambah keuntungan kita dari hasil transaksi downline, dan masih banyak keuntungan lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *