Home >> Tips dan Trik >> keuntungan menjadi agen PPOB

keuntungan menjadi agen PPOB

banyak keuntungan yang di dapat bila kamu menjadi agen PPOB, pulsa all operator dan lainya yang bersifat online dalam membayar. pembeli juga banyak yang mencari agen-agen ini karena tidak harus pergi ke bank atau loket pembayaran, belum lagi menunggu antrian yang panjang. keuntungan laba dari setiap transaksi juga lumayan berkisar 1000 – 2000 per transaksi, jika satu hari ada 20 hingga 30 transaksi dan kalikan dengan laba bersihnya. usaha ini juga tidak membutuhkan modal besar karena bisa bertransaksi melalui hanphone dan nomer pemiliknya, pengisian deposit juga beragam tergantung masing-masing server minimal depositnya berapa.

peluang bisnis ppob

banyak yang sudah sukses dalam usaha ini, banyak juga yang tutup buku di usaha ini karena sebab yang beraneka macam. tinggal kita pintar-pintar untuk mengatur usaha kita sendiri. pengalaman menjadi agen PPOB saya adalah bisa setiap hari berinteraksi dengan tetangga, keluarga, teman, bahkan orang yang belum kami kenal. karena di setiap pelayanan, minimal ada obrolan sedikit mengenai banyak hal, hal itu bisa menjadikan sarana keakrapan dengan orang lain. banyak produk yang kita jual antara lain pulsa all operator, pulsa internet, pulsa listrik atau token listrik, voucer game, pembayaran tagihan bulanan seperti cicilan motor, listrik prabayar, PDAM, TV berbayar, BPJS, dan masih banyak lainnya.

hal yang pertama di lakukan untuk membuka usaha ini adalah, mempunyai handphone dan satu nomer telepon, lalau di daftarkan di dealer-dealer pulsa all operator resmi. jika sudah mendaftarkan nomer, melakukan deposit untuk stok saldo anda supaya bisa berjualan. setelah itu melakukan promosi supaya orang tau kalau anda menjual produk tersebut. promosi pertama bisa dari keluarga, tetangga, teman, bahkan bisa juga memlaui sosial media yang rata-rata masyarakat indonesia sudah menggunakannya untuk sarana komunikasi yang cepat. seiring berkembangnya jaman, teknologi di Indonesia semakin lama semakin berkembang, kita juga harus pandai dalam memanfaatkan moment tersebut.

relasi

agen PPOB juga bisa bekerja sama dengan bank-bank besar, caranya melakukan pengajuan dahulu dan akan di survey tempat usahanya, hal ini bisa di katakan ribet dan butuh modal besar karena agen harus mempersiapkan alat-alat lengkap untuk transaksi yaitu komputer satu set atau bisa laptop, printer untuk cetak struk, jaringan wifi atau jaringan internet supaya tersambung secara online, belum lagi meja komputer, kertas atau ATK lainnya. hal lainnya adanya eror di website bank itu. ribet kaannn…
kalau dulu orang berjualan pulsa menggunakan sms, jaman sekarang tidak perlu lagi siap pulsa sms, karena kebanyakan transaksi menggunakan aplikasi android seperti telegram, whatsapp untuk memaksimalkan laba tiap transaksi.

melihat peluang

usaha ini pasti ada untunggnya karena produk yang kita jual tidak mudah basi, juga tanpa perawatan hehe… bisa juga untuk mengisi pulsa handphone sendiri atau mengisi pulsa listrik di rumah sendiri jika dalam keadaan darurat. itulah keuntungan-keuntungan menjadi agen PPOB yang sekarang ini lagi naik daun, di setiap usaha pasti ada untung dan rugi. tapi, kalau sudah menjadi agen PPOB pasti bisa mengatasi hal-hal yang membuatnya rugi, bahkan bisa tidak rugi sama sekali asalkan kita fokus menjalankan usaha kita sendiri. demikian pembahasan saya mengenai keuntungan menjadi agen PPOB yang sekarang ini saya alami, semoga bisa menjadi refrensi untuk menambah pendapatan per hari anda, silahkan mencoba dan terima kasih. salam sukses.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *