Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Keuntungan Listrik Pintar Untuk Rumah Kos

Keuntungan Listrik Pintar Untuk Rumah Kos

Bagi pengusaha rumah kos tentu ingin rumah kosnya selalu terisi dengan penghuni, dengan adanya penghuni rumah kos tersebut maka keuntungan akan mereka dapatkan dengan lancar. Usaha rumah kos ini sama seperti dengan usaha – usaha jasa lainnya. Jika pengusaha tersebut hanya menginginkan keuntungan yang besar saja tanpa memperhatkan layanan yang mereka berikan maka yang terjadi malah rumah kosnya sepi dengan penghuni , alias tidak laku. Jadi sebagai pengusaha rumah kos harus mampu memberikan tempat terbaik sesuai dengan harga yang mereka berikan kepada penghuni rumah kos.

rumah kos

Bagi penghuni rumah kos yang paling mereka inginkan adalah tempat yang nyaman sesuai dengan harga yang telah diberikan pemilik rumah kos. Kemudian akses tempat – tempat penjual makanan, minimarket yang buka 24 jam, serta transportasi yang mudah, ini juga sangat dibutuhkan oleh penghuni kos. Namun ada satu permasalahan yang sering terjadi bagi penghuni kos ketika mereka mempertimbangkan akan tinggal di rumah kos tersebut, yaitu masalah biaya listrik yang harus mereka keluarkan per bulannya.

Ada rumah kos yang menetapkan biaya listrik sesuai dengan jumlah barang elektronik yang penghuni kos bawa, seperti setrika, tv, mesin cuci dll. Dari alat elektronik tadi misal di kenai biaya per @ dengan besaran 30 ribu per bulan. Maka ini akan menjadi pertimbangan tertentu bagi calon penghuni kos untuk tinggal di rumah kos tersebut karena dengan membawa semakin banyak alt elektronik maka penghuni kos akan dikenai biaya yang besar perbulannya, padahal semua alat elektronik tadi tidak semuanya menyala tiap hari.

alat elektronik

Bagi pengusaha kos, sistem seperti diatas meskipun menguntungkan pengusaha kos, namun pada hakikatnya justru akan membuat lari calon penghuni kos, karena merasa tidak adil dan merugikan penghuni kos. Jadi pilihan sistem yang tepat untuk diterapkan oleh pengusaha kos adalah dengan menggunakan sistem listrik prabayar tiap kamar penghuni kos tersebut. Dengan sistem tersebut maka keadilan akan dirasakan oleh penghuni kos tersebut.

listrik pintar

Keuntungan pengusaha kos menggunakan listrik pintar pada rumah kos :

1.Tidak kuatir dengan biaya listrik yang harus dikeluarkan tiap bulannya.
2.Ringannya biaya kos akan banyak menarik calon penghuni kos, sehingga rumah kos selalu penuh dengan penghuni.
3.Pemasukan keuntungan yang stabil dengan terus penuhnya kamar kos yang ada.
4.Bisa menjual pulsa listrik, sebagai keuntungan tambahan.

Keuntungan penghuni rumah kos yang menggunakan listrik pintar :

1.Merasa adil dengan sistem yang diterapkan pemilik kos
2.Bebas membawa alat elektronik yang dinginkan dengan jumlah alat elektronik yang diinginkan pula, karena besar kecilnya biaya listrik sesuai dengan penggunaan penghuni kos
3.Bisa menyesuaikan penggunaan listrik sesuai dengan anggaran yang telah disediakan.
4.Hemat biaya dan bisa menabung.

hemat biaya listrik

Jadi kita bisa menyimpulkan bahwa dengan menerapkan sistem listrik prabayar pada rumah kos tidak hanya menguntungkan pengusaha rumah kos saja, tetapi penghuni kos juga mendapat dampak keuntungan pula. Saran bagi mereka yang mau menjalankan usaha rumah kos sebaiknya menggunakan listrik pintar, meskipun modal awal untuk pasang listrik baru per kamar cukup besar , namun setelah itu akan mendapat dampak yang baik ketika rumah kos sudah dijalankan. Begitu pula bagi calon penghuni kos, sebaiknya memilih rumah kos yang menggunakan listrik pintar, karena akan menghemat biaya sewa yang harus dikeluarkan tiap bulan dengan cara berhemat listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *