Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Keuntungan dan Perbedaan membeli token listrik via online dengan via minimarket

Keuntungan dan Perbedaan membeli token listrik via online dengan via minimarket

Permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pengguna listrik prabayar adalah mereka harus repot-repot untuk membeli token listrik dulu untuk bisa menggunakan listrik. Apalagi pada saat malam hari mereka kehabisan stroom, akhirnya sampai terjadi pemadaman, ini yang membuat sangat jengkel. Pas enak-enaknya tidur, akhirnya terganggu dengan listrik dirumah padam. Kebetulan rumah jauh dari penjual token listrik, lengkap sudah masalahnya.

listrik padam

Permasalahan-permasalahan seperti itu sekarang bisa teratasi dengan mudah bagi pelanggan listrik prabayar. Pihak PLN sudah memberikan solusi terkait untuk mendapatkan token listrik. Token listrik sekarang sudah sangat mudah didapatkan, Pelanggan listrik prabayar tidak perlu repot repot datang kekantor PLN, tapi cukup dengan datang ke penyedia token listrik seperti minimarket, kios pulsa yang menyediakan token listrik,atm, kantor pos, dan bisa juga beli via online.

Kali ini kita bicarakan adalah untung beli token listrik di minimarket atau beli via online
1.Membeli token listrik di minimarket

beli token listrik di minimarket

Membeli token di minimarket seperti indomart atau alfamart sudah bisa dilakukan, pelanggan yang membeli disana biasanya akan diuntungkan dengan mendapatkan kupon undian berhadiah setiap pembelian token listrik, kupon undian itu penyelenggaranya dari perusahaan minimarket tersebut, bukan dari PLN. Cara belinya sebagaimana kita membeli pulsa hp, yang pertama pelanggan akan dimintai no id pelanggan PLN dan nominal berapa yang akan anda beli, setelah itu pelanggan akan mendapatkan struk pembelian dan distruk itu ada angka 20 digit yang disebut token untuk diinput dimeteran listrik pelanggan. Indomart atau alfamart buka 24 jam, jika membutuhkan token bisa datang ke minimarket tersebut untuk mendapatkan token listrik.

2.Membeli token listrik via online

cara beli token listrik online

Biasanya untuk membeli token listrik via online, pelanggan yang pertama kali lakukan adalah diminta untuk mendaftarkan jadi anggota dari agen digital penyedia token listrik tersebut, langkah kedua adalah pelanggan diminta untuk mengisi saldo id anggota yang sudah didaftarkan dengan cara via transfer bank, jika id anggota sudah memiliki saldo , baru pelanggan bisa melakukan pembelian. Pembelian tersebut bisa dilakukan via hp baik denga cara sms maupun via aplikasi yang sudah disediakan agen digital tersebut. Keuntungan beli via online, pelanggan jika kehabisan stroom dimalam hari, pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk membeli token listrik, tapi cukup beli dengan menggunakan hp dan pelanggan akan mendapatkan reply 20 digit token listrik yang harus dimasukkan ke meteran listrik pelanggan. Keuntungan lainnya adalah biasanya ketika terdaftar menjadi anggota penyedia token listrik, pelanggan juga bisa juga melakukan pembelian ataupun penjualan pulsa hp. pelanggan tidak hanya sekadar memanfaatkan membeli token listrik untuk pribadi tapi juga menjual kepelanggan lainnya

Dari dua contoh diatas pelanggan dapat menyimpulkan sendiri, mana yang lebih mudah dan cocok bagi pelanggan untuk mendapatkan token listrik, jika cara pertama pelanggan murni sebagai pembeli, tapi cara yang kedua ini pelanggan tidak hanya membeli saja, tapi juga bisa menjualnya. Dengan bisa menjualnya tentu ini menjadi sebuah keuntungan yang banyak, karena menjadi peluang usaha. Jadi permasalahan permasalah diatas tadi sudah teratasi dengan cara -cara mendapatkan token listrik diatas tadi, yang semula membikin pelanggan jengkel, sekarang justru membikin pelanggan senang dan untung besar.
Demikian contoh sederhana perbedaaan dan keuntungan membeli token listrik dengan dua cara diatas, semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *