Home >> Tips dan Trik >> Ketahui Cara Menggunakan Kuota VideoMax, Daripada Nganggur

Ketahui Cara Menggunakan Kuota VideoMax, Daripada Nganggur

Telkomsel adalah operator seluler yang paling terkenal mahal di Indonesia. Bahkan beberapa waktu yang lalu halaman situs website resmi telkomsel berhasil diretas oleh hacker indonesia dengan maksud menyuarakan keluhannya. Dan tak disangka warga net justru memuji ulah hacker tersebut, mungkin karena seakan-akan para warga net ini terwakili dengan ulah hacker tersebut.

cara menggunakan video max

Kejadian peretasan situs resmi Telkomsel ini menjadi booming, banyak meme-meme yang bertebaran di dunia maya. Kehebohan ini terlontar atas apa yang dituliskan oleh hacker tersebut berikut gambar peretasan tersebut.

Apakah Anda setuju dengan hacker tersebut? Kehebohan menimbulkan kecemasan para pengguna telkomsel atas keamanan privasi dari pengguna operator tersebut. Wajar bila cemas, situs resmi sekelas Telkomsel keamanannya masih bisa dibobol oleh pihak hacker.

Memang benar apa yang diutarakan oleh hacker tersebut, hal ini disebabkan karena kurangnya publikasi tentang cara-cara penggunaan dari beragam kuota. Dan karena kuota yang terbagi-bagi tersebut akhirnya kebanyakan pengguna operator telkomsel jarang memanfaatkan paket data tersebut. Salah satunya adalah kuota videomax yang jarang digunakan karena faktor pengguna yang tidak tahu caranya.

Namun banyak pula diluar sana yang tidak digunakan karena faktor smartphone yang tidak memenuhi spesifikasi. Sehingga menyebabkan lemot dan blank terkadang.  Nah, buat kamu yang belum tahu memanfaatkan videomax tersebut beginilah cara yang benar memanfaatkannya.

CARA MENGGUNAKAN KUOTA VIDEOMAX

kuota videomax

Videomax adalah kuota yang disediakan dan bisa dimanfaatkan untuk streaming film yang telah disediakan oleh pihak operator. Seperti drama korea dan movie lainnya, prinsipnya sama dengan kuota seperti Hooq dan Viu. Nah, langsung saja simak dan terapkan bila Anda memiliki banyak sisa kuotanya.

  • Pertama silahkan dial ke *123# nanti akan ada beberapa pilihan menu, silahkan pilih sub menu Videomax
  • Selanjutnya akan ada pilihan menu lagi, piliha pengalihan pemanfaatan kuota video max Anda ke dalam fitur videoMax HOOQ, VideoMax VIU, dan lainnya bila ada
  • Bila sudah maka Anda dimintai persetujuan dengan mengetik Y pada nomer dial 1
  • Bila sudah maka akan ada konfirmasi melalui sms tentang pengaktifan fitur tersebut

Atau Anda juga bisa melakukan pengaktifan videoMax melalui aplikasi my telkomsel yang jelas lebih gampang dilakukan. Nah, setelah fitur HOOQ sudah diaktifkan silahkan untuk memulai membuka fitur HOOQ tersebut dengan cara dibawah ini.

CARA MENGGUNAKAN FITUR HOOQ TELKOMSEL

fitur hooq

Fitur Hooq ini digunakan untuk menonton film movie atau drama korea via streaming dari smartphoen Anda. Berikut cara menggunakan kuota HOOQ tersebut :

  • Download apk Hooq atau VIU via app store ataupun Play store
  • Isntal aplikasi tersebut dan buka
  • Langkah awal yakni daftarkan nomer Anda yang memiliki kuota Hooq tersebut, hal ini penting sebab bisa menghindarkan Anda kehilangan kuota lainnya akibat terlalu asik menonton drakor atau movie terbaru
  • Lalu konfirmasi dengan email
  • Buka aplikasi Hooq tersebut dan cari film yang ingin Anda tonton
  • Silahkan nikmati dengan puas video tersebut
  • Nah, untuk cara mengecek sisa kuota Hooq tersebut bisa dilakukan dengan melalui aplikasi my telkomsel yang bisa Anda download di Playstore

Mudah bukan? Meskipun telkomsel merupakan operator yang sinyalnya mampu menjangkau pelosok negeri. Sangat disayangkan bagi mereka yang tidak membutuhkan video atau musik tersebut harus menyianyiakan kuota tersebut. Nah, bagi Anda apakah harus kuota yang tidak mendidik tersebut ada? Bagaimana menurut Anda?

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *