Home >> Artikel Bisnis >> Kesalahan Agen Pulsa Yang Bikin Bangkrut Marut

Kesalahan Agen Pulsa Yang Bikin Bangkrut Marut

Paket-Internet-4G-LTE-Smartfren-2

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan Agen Pulsa, yaitu:

Pertama. Memberikan Utang Kepada Pembeli.

Meski hanya 5000 rupiah, jangan sampai anda biarkan pembeli berhutang kepada anda. Ya, nominalnya memang sedikit. Namun, nominal sedikit inilah yang membuat anda kelak akan segan saat menagihnya.

Apabila anda biarkan terus-menerus, maka ini bisa menjadi bencana. Bukankah sedikit demi sedikit lama-kelamaan menjai bukit? benar demikian bukan? Cara berbisnis seperti inilah yang sering membuat Agen Pulsa harus gulung tikar. Jangan hanya karena teman, saudara atau tetangga, anda menjadi lengah dan membiarkan pembeli berhutang kepada anda.

Memang agak lumayan sulit menghindari pembeli yang berhutang pulsa, apalagi bila mereka merupakan salah satu orang anda kenal. Untuk itu, sebaiknya anda menolah permintaan pembeli seperti demikian decara halus. Agar orangnya tidak tersinggung.

Anda tentu merasakannya. Menolak pembeli berhutang kepada anda saja sulit. Meski hanya senilai 5000,-. Apalagi bila anda harus menagihnya. Bisa dipastikan anda akan susah payah menagihnya. Bukan susah payah memintanya, tapi bagaimana anda mau ngomong kepada pembeli tersebut. Angka yang sedikit terkadnag malah membuat anda menjadi bingung.

Namun, ada batasannya. Bukan berarti anda harus menjadi penjual yang super pelit. Berhutang sesekali saja boleh, namun dilakukan atas dasar situasi dan kondisi yang mendesak. Nah, kalau sudah begini anda pun bisa menagihnya kelak. Karena ini didasarkan pada situasi yang mendesak.

Kedua. Terlalu Besar Untung.

Bisnis pulsa identik dengan perputaran modal yang cepat. Hal ini dikarenakan karena ketatnya persaingan. Jangan sampai konsumen anda kabur hanya kerana harga yang terlalu mahal. Berdasarkan penuturan beberapa pebisnis pulsa, inilah yang membuat bisnisnya tetap langgeng dan hidup.

Harga yang ekonomis dan kompetitif merupakan salah satu syrat agar bisnis anda tetap berjalan. Namun, jangan terlalu ekonomis hingga anda mengorbankan pelayanan. Aspek pelayanan inilah yang sudah selayaknya anda perhatikan. Percuma murah apabila pelayanan yang prima.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *