Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> kemudahan membayar BPJS

kemudahan membayar BPJS

PPOB ada BPJS

Program pemerintah dalam melayani kesehatan rakyatnya secara massiv sebenarnya sudah direncanakan sebelum tahun 2014,karena menunggu semua perangkat-perangkatnya sudah siap untuk menjalankan progaram tersebut. Dan pada akhirnya sejak tanggal 1Januari 2014 pemerintah telah mengeluarkan sebuah program kesehatan yang di urus oleh sebuah badan negara dengan nama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.Untuk penjelasan singkat mengenai BPJS ini bisa dibaca pada penjelasan dibawah.

Program BPJS ini gambaran besarnya adalah progaram asuransi yang berbasis pada kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, yang mana setiap peserta program BPJS ini setiap bulannya dikenakan pembayaran premi mulai yang terendah ataupun premi yang paling tinggi, intinya besaran premi tersebut masih bisa dijangkau oleh masyarakat kelas bawah.Karena pesertanya jumlahnya banyak yaitu hampir seluruh masyarakat Indonesia, maka pihak BPJS bkerja sama dengan berbagai pihak dalam melayani pembayarannya, BPJS juga menggandeng bank-bank di Tanah Air untuk mempermudah proses pembayaran premi tersebut.
Karena skupnya Nasional, maka pesertanya bisa mencapai lebih dari 100juta orang. Untuk melayani pembayaran premi bulanan yang demikian banyak tersebut tentunya dibutuhkan loket yang banyak pula bukan?

Bagaimana Cara Jadi Anggota BPJS?
Untuk dapat tercatat sebagai anggota, masyarakat harus mendaftar melalui kantor BPJS Kesehatan dengan membawa kartu identitas (KTP) serta pasfoto. Setelah mengisi formulir pendaftaran dan membayar iuran lewat bank (BRI, BNI dan Mandiri), calon anggota akan mendapat kartu BPJS Kesehatan yang bisa langsung digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan.anggota BPJS

Berapa Besar Iuran BPJS?
Iuran bulanan BPJS ternyata berbeda-beda tergantung kelas yang diambil oleh peserta.
Berikut penjelasannya :

Anggota yang terdaftar sebagai penerima bantuan iuran (PBI), (adalah anggota pekerja penerima upah dan bukan penerima upah, dan ada pula bukan pekerja), jumlahnya sudah ditetapkan oleh pemerintah sebanyak 86,4juta orang dengan iuran Rp19.225 per orang dalam satu bulan.
Peserta penerima upah seperti pekerja perusahaan swasta, membayar jumlah iuran sebesar 4,5 % dari upah satu bulan dan ditanggung oleh pemberi kerja 4 persen dan 5% ditanggung pekerja.
PNS dan pensiunan PNS membayar iuran sebesar 5 %, sebanyak 3 % ditanggung pemerintah dan 2 % ditanggung pekerja.
Untuk peserta bukan penerima upah seperti pekerja sektor informal besaran iuran yang harus dibayarkan, sesuai dengan jenis kelas perawatan yang diambil. Untuk ruang perawatan kelas III Rp 25.500, kelas II Rp 42.500 dan kelas I Rp59.500.
Dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh BPJS bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan agar setiap peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan.

BPJS kesehatan

Yang kita tahu bahwa ditiap-tiap kios pulsa sekarang ada PPOBnya, maka sekarang PPOB ada BPJS, yakni melayani juga pembayaran bulanan BPJS. Jadi anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS atau datang ke Bank untuk membayar premi bulanan, anda cukup datang ke kios pulsa terdekat untuk melakukan pembayaran.Bahkan sekarang pembayaran juga bisa anda lakukan sendiri via sms ataupun via aplikasi.

PPOB BPJS

Semakin mudahnya akses pembayaran ini karena semakin berkembangnya teknologi saat ini, dan ini juga menjadi peluang bagi anda untuk berbisnis disektor ini karena sekarang PPOB ada BPJS. Nah, dengan Anda jadi Agen PPOB , maka PPOB ada BPJS sekarang, anda biasa melayani peserta yang bayar iuran tiap bulan. Anda bisa buka loket BPJS layaknya bank. Bedanya Anda tetap menginduk ke lembaga PPOB.Prinsip kerjanya sama dengan pembayaran PPOB lainnya seperti pembayaran telkom, pdam,PLN, dll

Ternyata seiring dengan adanya perubahan, ataupun hal yang baru tersebut,maka peluang-peluang itupun terbuka lebar bagi anda semua.Tinggal anda menangkap peluang yang terbuka lebar tersebut yaitu peluang PPOB ada BPJS. Jadi anda minimal tinggal mengkalkulasi jumlah masyarakat disekitar anda yang mengikuti program BPJS,anda akan mengetahui jumlah keuntungan dari melayani pembayaran premi BPJS, belum lagi keuntungan PPOB yang lainnya, seperti pembayaran tagihan PLN, PDAM, FINANCE,dll.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *