Home >> Info Member >> Kelebihan dan Kekurangan 2 Step Verification IDWEBPULSA

Kelebihan dan Kekurangan 2 Step Verification IDWEBPULSA

unnamed

Keamanan merupakan salah satu hal yang dianggap penting. Sudah bisa dipastikan, hampir sebagian besar selalu ingin keamanannya terjamin. Bagaimanapun caranya. Itu semua harus bisa didapatkan. Anda mungkin menjadi salah satunya.

Dan ini berlaku pula pada dunia Maya (Internet). Internet merupakan media bersifat ekonomis yang cocok digunakan untuk mengolah dan mendapatkan informasi. Itulah sebabnya, Internet menjadi media elektronik terpopuler untuk menjalankan bisnis.

Sudah banyak bisnis yang menggunakan Media Internet. Seperti, e-commerce, blog, internet Banking, atau bahkan Agen Pulsa. Ini merupakan konsep baru di mana bisnis bisa dijalankan dengan perangkat elektronik, namun bisa tersebar ke penjuru dunia.

Bisa dipastikan transaksi bisnis yang akan datang akan berpindah dari market place (offline) menuju market space (Online). Oleh sebab itu, internet menjadi sorotan dalam hal ini. Siapapun yang ingin menggunakan Internet sebagai media bisnis, maka dia harus memperhatikan aspek keamanan bertransaksi.

Apabila anda perhatikan, saat menggunakana aplikasi dari IDWEBPULSA, maka anda harus mengaktifkan sistem keamanan pada akun email Anda. Salah satunya dengan 2 Step Verification.

Meski dianggap dua kali lebih aman, namun nyatanya tetap memiliki beberapa kelemahan.

Kelemanan 2 Step Verification IDWEBPULSA adalah

  • Ribet. Anda tidak bisa menggunakan sembarang komputer.
  • Bisa menggunakan yang lain, namun berkali-kali memasukkan no token yang dikirim ke HP Anda.
  • Resiko tidak bisa Login bila ana kehilangan smartphone.

Sedangkan dari sisi kelebihannya, yaitu:

Akun Email Anda akan lebih aman. Ini merupakan satu-satunya alasan kenapa metode ini cukup dan masih sering digunakan. Tidak sembarang orang bisa login ke akun anda. Meski sudah memiliki password dan username anda, kemungkinan besar akan kesulitan. Hal ini karena harus memasukkan token sebagai password tambahan. Dan, token ini dikirim di nomer yang sebelumnya sudah terdaftar.

Namun, bila anda merasa repot dengan 2 sistem keamanan ini, anda bisa kok menonaktifkannya. Sebelum anda menonaktifkannya anda harus mengetahui beberapa hal, yaitu:

Pastikan Anda sudah berhasil login. Apabila anda belum berhsail login dan 2 step Verification di-nonaktifkan, maka anda tidak bisa Login. Apabila anda sudah terlanjur, maka anda harus melakukan pendaftaran kembali. Mulai dari awal.

Sudah yakin mau menonaktifkan? Simak pandauan menonaktifkan 2 step verification:

  • Masuk ke laman INI
  • Login dengan alamat Email dan Password.
  • Pilih Security
  • Lalu, 2 step verification setting
  • Turn Off
  • Turn Off Lagi

Selesai. Apabila cara anda benar, maka akan muncul screen seperti di bawah ini:

19.turnoffselesai

Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *