Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Jualan Token Listrik yang Sukses

Jualan Token Listrik yang Sukses

Sebuah teknologi akan terus mengalami perkembangan, begitupun sistem penerangan dinegeri ini. Di jaman digital ini sudah banyak pekerjaan-pekerjaan manusia sudah tergantikan dengan mesin dan serba otomatis. Awal hadirnya penerangan dinegeri ini menggunakan sisitem pasca bayar. Didalam sistem ini pelanggan akan dikenai tagihan dalam setiap bulannya dengan perhitungan dari listrik yang sudah mereka pakai dalam satu bulan yang lalu melalui pecantatan manual yang dilakukan oleh petugas PLN. Jadi peluang terjadi kesalahan juga besar, karena pencatatan dilakukan oleh seseorang.

listrik isi ulang

Untuk menghindari kesalahan tersebut maka di munculkannya listrik sistem prabayar. Didalam sistem ini pelanggan diharuskan membeli listrik / stroom diawal supaya bisa menikmati pemakaian listrik, dan tidak ada pencatatan manual. Pada meteran listrik prabayar sudah ada otomatisasi penghitungan Kwh yang bisa digunakan. Jika Kwh habis maka akan ada pemadaman otomatis. Untuk menikmati listrik kembali, harus mengisi stroom lagi dengan membelinya ke tempat yang sudah disediakan oleh pihak PLN.

Jadi pemasangan baru sekarang sudah menggunakan listrik prabayar dan sudah banyak yang menggunakan sistem prabayar ini, bahkan ada yang banyak beralih dari pascabayar ke prabayar. Karena jika untuk usaha, sistem prabayar lebih memudahkan dan menguntungkan. Seperti halnya dalam bisnis rumah kos-kosan, jika menggunakan listrik pra bayar maka pihak penghuni kos juga tidak dirugikan, jadi ini adalah win-win solution.

Semakin maraknya pengguna listrik prabayar ini menjadi peluang potensial untuk menjalankan usaha jualan token listrik. Dari jualan tersebut kita bisa mendapatkan keuntungan dalam setiap transaksi atau pembelian token listrik. Pembelian token listrik ini tidak dilakukan setiap bulan sekali tetapi sewaktu-waktu, karena kebutuhan tiap pelanggan berbeda-beda. Jika Kwh masih sedikit atau sudah habis, maka pelanggan akan segera mengisi kembali dengan membeli token listrik.

Memulai usahanya cukup mudah sekali, yaitu dengan mendaftarkan diri kepada suplayer token listrik dengan cara mengirimkan format sms sesuai dengan panduan yang telah diberikan suplayer tadi. Kemudian diikuti oleh langkah berikutnya dengan melakukan pengisian saldo melalui transfer bank dengan besaran minimal 100 ribu. Jika proses tersebut dilakukan dan sampai mendapatkan saldo, maka penjualan token listrik sudah bisa dilakukan. Untuk penjualan kita harus memiliki strategi yang bagus supaya penjualan bisa sukses dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Yang dilakukan sebelum melakukan penjualan :

1.Memiliki tempat strategis

tempat jualan token listrik

Tempat strategis sangat berpotensi mendapatkan kesuksesan dalam penjualan, karena disana dekat dengan pemukiman penduduk yang padat pengguna listrik prabayar. Sehingga pelanggan jika kehabisan stroom bisa langsung membeli ketempat kita, karena tempat jualan kita yang paling dekat rumah mereka dan mudah diakses.

2.Menyiapkan peralatan pendukung

peralatan lengkap

Komputer / laptop, printer, meja, kursi, spanduk , papan nama, dan papan harga dan perlengkapan lainnya yang mendukung. Dengan lengkapnya peralatan pendukung maka pelanggan tidak ragu bahwa token yang kita jual adalah valid dan resmi.

3.Promosi

promosi token listrik

Promosi dalam setiap usaha perlu dilakukan untuk mengenalkan kepada calon konsumen supaya mereka tahu kita jualan token listrik dengan harga yang telah kita promosikan kepada mereka. Selain bertujuan mengenalkan produk jualan kita, pelanggan juga akan tertarik jika kita menyampaikan keuntungan-keuntungan konsumen jika mereka membeli ketempat kita. Dari promosi maka penjualan akan meningkat dan keuntungan pun juga meningkat.

Demikian jualan token listrik yang bisa mendapatkan kesuksesan, dengan memulai dari awal sampai melakukan promosi yang bisa medatangkan banyak pelanggan. Semoga ini menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi yang mau memulai usaha jualan token listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *