Home >> Tips dan Trik >> Ingin menaikan omset bisnis pulsa dengan cepat ?? coba beberapa trik ini.

Ingin menaikan omset bisnis pulsa dengan cepat ?? coba beberapa trik ini.

Dalam mengembangkan bisnis pulsa, tentunya setiap orang ingin menaikan omset bisnis mereka dengan cepat. Bisnis pulsa memang menggunakan sistem keuntungan berlipat bukan sistem keuntungan yang melimpah, artinya bisnis satu ini memiliki sistem keuntungan sedikit tapi sering daripada keuntungan banyak tapi sedikit pembeli.

menaikan omsed

Buat kamu yang baru saja memulai bisnis ini dan masih ragu apakah keuntungan dari bisnis ini bisa didapatkan secara maksimal. Jangan kawatir karena tidak sedikit dari pebisnis pulsa yang memulai dari rumahan sampai akirnya mendapatkan omset yang melimpah. Trik dibawah ini akan menaikan omset bisnis pulsa yang kamu kembangkan.

Gunakan berbagai macam cara untuk promosi

Padat nya persaingan bisnis ini membuat pendatang baru harus memikirkan berbagai macam cara untuk menarik pelanggan. sehingga melakukan promosi secara gencar menjadi salah satu cara yang bisa kamu ambil sebagai pendatang baru bisnis ini. Rutin melakukan promosi juga menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan pendapatan.

promosi

Kamu bisa menggunakan berbagai cara dalam promosi, mulai dari media sosial sampai penyebaran brosur dilokasi yang ramai. Percaya atau tidak kekuatan promosi bisa dibilang ampuh dalam mengembangkan osemt bisnis pulsa. Update promosi rutin dimedia sosial secara tidak langsung akan membuat orang penasaran dengan produk yang kamu tawarkan.

  1. Promosi lewat media sosial

Euforia media sosial bisa menjadi ladang subur yang dapat kamu manfaatkan untuk melakukan promosi. Jika kamu menggunakan media sosial untuk melakukan promosi, maka kamu harus secara rutin melakukan postingan. Hal ini dimaksudkan agar calon pembeli melihat bahwa kamu serius serta semakin dekat dengan calon pelanggan.

  1. Promosi konvensional

Media sosial memang menjadi pilihan utama sebagian pemain bisnis ini. Namun promosi konvensional seperti menyebarkan brosur dan lain-lain juga sangat efektif dibeberapa kasus untuk meningkatkan pendapatan. Semua tergantung bagaimana kamu mendesain brosur yang kamu buat. Dengan kalimat yang menarik kamu bisa mendapatkan perhatian pembacanya. Selain itu, membagikan brosur pada saat momen yang tepat seperti pada acara tertentu, juga merupakan salah satu factor penentu sukses nya brosur yang kamu buat.

Sesering mungkin memberikan bonus maupun promo menarik

promo

Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang suka dengan kalimat bonus, diskon, promo dan sejenisnya. Gunakan fakta ini untuk meraih keuntungan. Kamu dapat memberikan promo menarik dengan berbagai syarat ketentuan yang kamu buat. Sebagai salah satu contoh, kamu dapat memberikan diskon harga untuk pembelian diatas jam 12 malam atau di jam-jam lain.

Satu hal yang harus kamu ingat saat kamu memberikan promo maupun diskon, berikan fasilitas tersebut sewajarnya, artinya jangan terlalu jauh dari harga pasar, karena akan membuat orang malah takut membeli. Orang akan berpikiran bahwa paket maupun produk yang kamu tawarkan merupakan produk illegal maupun abal-abal. Oleh karena itu tawarkan promo dengan nilai yang masih wajar, hal ini juga mengurangi resiko kerugian.

Berikan layanan terbaik yang kamu miliki

Layanan yang baik akan membuat orang kembali lagi membeli produk yang kamu tawarkan nantinya. Kamu dapat memberikan layanan delivery order dan sejenisnya. Beberapa orang lebih suka membayar lebih sedikit namun mendapatkan pelayanan yang maksimal. Memang layanan delivery order menjadi senjata utama sebagian besar pelaku bisnis ini. Orang sangat suka ketika mereka membutuhkan sesuatu namun tidak perlu beranjak dari tempat dia berada saat itu dan dapat memperoleh apa yang mereka butuhkan.

Pekalah melihat peluang

melihat peluang

Sebenarnya kunci dari menaikan omset penjualan adalah pandai melihat peluang. Tidak banyak pebisnis pulsa yang melihat peluang dan mengambilnya. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk stay di rumah ataupun konter dan menunggu pelanggan. Padalah banyak sekali suatu kondisi dimana hal tersebut dapat menjadi peluang untuk menaikan omset penjualan.

  1. Melihat peluang dalam setiap acara yang ramai pengunjung

Seperti yang telah disampaikan diatas, bahwa media sosial bukan satu-satunya lahan untuk melakukan promosi, kamu bisa melakukan penyebaran brosur ditempat-tempat ramai. Sebagai contoh saat acara rutin car free day, kamu dapat membagikan brosur yang kamu buat kepada setiap pengunjung yang hadir. Selain itu kamu juga bisa membawa beberapa sampel dari produk kuota yang kamu tawarkan.

  1. Melihat peluang saat ada event tertentu.

Selain melihat peluang saat acara rutin seperti Car free day, acara lain seperti festival music, lomba game, dan sejenis nya juga merupakan lahan promosi yang bagus.

Pada intinya kunci untuk menaikan omset bisnis adalah pandai melihat peluang dan mengambilnya. Memang untuk melihat peluang dibutuhkan pengamatan dan pengalaman, kembangkan cara-cara diatas dan jadilah pengusaha pulsa yang sukses. Selamat mencoba!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *