Home >> Tips dan Trik >> info biaya instalasi pemasangan listrik baru

info biaya instalasi pemasangan listrik baru

listrik sudah menjadi keutamaan pokok sehari-hari, dan setiap rumah sudah memasang meter listik sendiri. bahkan kini listrik berangsur-angsur mulai masuk ke daerah pelosok Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. dari tahun ke tahun sudah banyak perubahan di pelosok-pelosok negara indonesia.
dulunya petugas PLN masih menghitung manual tagihan listrik dari meter listrik ke yang yain sehingga setiap bulan kantor PLN ramai dengan orang-orang yang mau membayar tagihan listrik. tak jarang juga petugas PLN yang datang untuk menagih tagihan bulanan listrik ke rumah pelanggan, bahkan sampai memutus sementara arus listrik di rumah tersebut jika pelanggan tidak mau membayar tagihan.
sekarang dengan sistem listrik pintar atau sering juga di sebut TOKEN pihak PLN tidak perlu repot-repot lagi mencatat tagihan bulanan listrik. dengan sistem token listrik , pelanggan di haruskan membayar di depan agar bisa memakai listrik sesuai keperluannya dan pelanggan bisa mengatur sendiri sesuai kebutuhan. meskipun ada yang belum memakai token itu hanya beberapa persen saja.

pasang listrik baru

berikut syarat-syarat permohonan pemasangan listrik baru:
1. langsung datang ke kantor PLN terdekat di kota anda atau sesuai domisili anda dengan membawa lampiran:
– fotocopy identitas asli (KTP/SIM) yang masih berlaku
– fotocopy kartu keluarga (KK) yang masih berlaku
– denah / peta lokasi rumah untuk mempermudah atau mempercepat proses pemasangan instalasi listrik baru
– membawa surat kuasa jika saja permohonan memasang instalasi listrik baru di wakilkan
– pelanggan bisa mendaftar via online di situs resmi PLN
– membayar biaya pemasangan atau penyambungan baru

2. membayar biaya pasang intalasi istrik baru
calon pelanggan baru di sarankan hati-hati untuk membayar pemasangan listrik baru, di sarankan dengan sangat untuk mencari informasi biaya pemasangan instalasi listrik baru. karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menarik dengan biaya mahal. berikut harga untuk pemasangan listrik baru:

pemasangan listrik baru

harga tersebut sudah termasuk biaya pengecekan dan penguji terhadap intalasi listrik baru dan pelanggan berhak mendapatkan Sertivikat Laik Operasi (SLO) dan sudah termasuk biaya PPN 10%.

pembayaran bisa di lakukan di bank, ATM atau langgung datang ke kantor PLN dan kami sarankan pembayaran jangan di lakukan ke petugas pemasang intalasi listrik.

promo PLN

di akhir tahun dan memperingati hari listrik nasional yang ke 72, pln memberikan promo untuk pemasangan instalasi listik baru hanya dengan membayar 72% saja dari harga yang di tetapkan oleh PLN. pelanggan juga tidak di haruskan membayar biaya (JL) jaminan langganan yang merupakan jaminan selama menjadi pelanggan PLN. promosi ini di berlakukan di semua teganggan ampere 450va – 197.000va, dan berlaku juga untuk yang berminat menambah daya listrik di rumah yang sudah ada. promo ini hanya sampai dengan 31 desember 2017 saja. jadi segera pasang baru atau tambah daya listrik di rumah anda sebelum terlambat.

sambungan sementara
pemohon bisa mengajukan sambungan sementara langsung dari kantor PLN setempat atau bisa langsung call center PLN di 123 , atau juga bisa melalui website resmi dari PLN. layanan ini resmi dari PLN di peruntukan bagi pelanggan yang membutuhkan daya listrik yang lebih besar atau sesuai dengan kebutuhan dan bersifat sementara.

informasi tentang promo atau program tentang PLN bisa anda kunjungi situs resmi PLN dan dapatkan banyak informasi.
semoga bermanfaat dan semoga menjadi pelanggan yang pintar memanfaatkan listrik sebagai kehidupan sehari-hari

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *