Home >> Info Member >> Hati Hati Penipuan Pulsa & Rekening

Hati Hati Penipuan Pulsa & Rekening

Penipuan Rekening

  1. Hati hati jika ada yang menawarkan bisnis pulsa dari idwebpulsa akan tetapi tidak menggunakan rekening yang tercantum pada website. Kami idwebpulsa HANYA menggunakan rekening yang tercantum pada website. Selain rekening tersebut kami pastikan bukan dari idwebpulsa.
  2. Jangan pernah melakukan transaksi apapun semisal transaksi jual beli online, jika anda diminta tranfer ke rekening milik idwebpulsa. Ingat, rekening kami yang tercantum di website ini tidak pernah digunakan untuk transaksi lainnya. Transaksi yang terjadi hanya untuk transaksi bisnis pulsa BUKAN Transaksi lainnya dan tidak akan pernah digunakan transaksi lainnya !! Sehingga jika ada yang meminta mentransfer ke rekening kami untuk jual beli.. kami pastikan itu bukan dari idwebpulsa.

Penipuan Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa memang menjadi idola banyak orang. Karena selain mudah menjualnya juga memiliki perputaran modal yang cukup cepat. Lalu bagimana dengan keuntungannya ? jika dihitung satu persatu sebenarnya tidak terlalu besar, akan tetapi jika dikali jumlah transaksi sehari maka terhitung lumayan.

Salah satu celah dalam bisnis pulsa ini adalah persaingan harga. Dimana para dealer pulsa banyak bersaing dengan “banting harga”. Jika banting harga tersebut masih dengan mempertahankan kualitas layanan, maka itu cukup baik. Dari celah inilah kemudian muncul penawaran2 yang tidak masuk akal.

Pernah mendapat penawaran berupa sms kurang lebih seperti ini

“Kami blalala tronik mancari agen pulsa murah. mkios 5rb=4rb 10rb=8rb ……. dst”

maka kami sarankan untuk anda jangan pernah tertarik bahkan membalas sms tersebut. Karena begitu anda membalas sms tersebut, maka hp anda akan dicatat sebagai no hp yang aktif, yang kemudian kedepannya pasti akan dikirimi lagi sms spam berbagai penawaran lainnya. Perlu rekan rekan ketahui. Harga pokok pulsa jika mendapat diskon lebih dari 10 persen itu sangat tidak wajar (kecuali tentunya pulsa transfer). Karena HPP tidak akan jauh berbeda dari harga nominalnya, karena itu jika kemudian rekan2 mendapatkan penawaran harga yang tidak wajar, maka sebaiknya segera menghapus sms tersebut dan tidak menanggapinya.

Lalu bagaimana cara memastikan dealer pulsa yang dapat dipercaya ? Kami memberi beberapa tips bisnis pulsa agar terhindar dari penipuan pulsa.

Berikut beberapa tips sederhana menghindari penipuan pulsa

  1. Jika rekan mengetahui penawaran dari Internet, maka pelajari karakteristik websitenya. terutama umur website dan registarnya. Rekan bisa mengeceknya di whois.domaintools.com misalnya. Disana bisa dilihat umur website dan siapa yang meregister. Semakin lama umur website setidaknya memberi nilai plus. Meski tidak selalu 100% bebas penipuan. Setidaknya ini meminimalisirnya.
  2. Kedua cari berbagai informasi pembanding lain tentang dealer tersebut.
    Banyak kejadian ternyata penipu sering mencatut nama server yang besar. Sehingga seolah olah penawaran tersebut dari server besar tesebut. Karena itu cari dulu info sebanyak2nya dari google atau social media semacam facebook dan twitter.
  3. Perhatikan alamat dan kontak di website tersebut, jika rekan rekan pernah mendapatkan penawaran baik berupa sms dan lainnya, maka lihat kontaknya. Jangan pernah melakukan pendaftaran maupun deposit yang nama kontak, alamat dan rekening berbeda dari yang tercantum di website.
  4. Jika alamat dealer tersebut dekat, maka usahakan datang ke alamat konter yang bersangkutan, akan jauh lebih aman.
  5. Pillih dengan minimal deposit kecil. Dan jika diwajibkan untuk menambah saldo dengan nominal yang besar, sebaiknya jangan dituruti karena bisa jadi itu salah satu modus.
  6. Jangan pernah sekedar tertarik penawaran harga yg sangat murah (jauh dari nominal). Perhatikan dealer dealer pulsa yang terpercaya, berapakah selisih harga antara dealer satu dengan yang lainnya? pasti tidak terlalu tinggi hanya kisaran ratusan rupiah. Maka sangat tidak wajar jika harga pulsa reguler (bukan pulsa trasnfer) jauh berbeda.

Demikian tadi beberapa tips ringan menghindari penipuan pulsa. Moga ada manfaatnya.

Comments

comments

One comment

  1. jangan percaya dengan harga pulsa yang sangat murah selisih sampe 1000/2000 pasti penipu.saya pedagang pulsa dah belasan tahun untung pulsa cuma rata cuma 500 all operatot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *