Home >> Pulsa elektrik Murah >> Faktor Kendala Bisnis Pulsa Elektrik

Faktor Kendala Bisnis Pulsa Elektrik

Dalam sebuah usaha, untung dan rugi adalah resiko yang pasti mereka dapat, jika mengalami keuntungan pasti mereka senang dengan hasil yang mereka kerjakan, dan jika mereka mengalami kerugian tentu ini yang membuat mereka sedih dan harus berpikir ulang untuk memprbaiki usaha yang telah meraka bangun.

agen pulsa

Kali ini kita membahas tentang kendala-kendala dalam berbisnis agen pulsa. Perlu kita semua ketahui bahwasanya sebelum kita membuka bisnis pulsa, tentu kita sudah memprediksi untung dan ruginya. Tetapi setelah mengetahui real dilapangan bahwa bisnis pulsa yang kita lakukan terjadi penghambatan, maka kita harus segera mengevaluasi bisnis kita secepatnya dan setelah itu kita perbaiki perlahan -lahan.

Faktor -faktor apa saja yang menghambat bisnis pulsa kita :

1.Sering di hutang

hutang

Hutang ini biasanya dilakukan oleh keluarga dan teman dekat kita, padahal bisnis pulsa ini memerlukan perputaran modal yang cepat. Memang sebuah simalakama bagi kita jika tidak memberikan hutang pulsa kepada keluarga dan teman dekat kita. Oleh sebab hutang yang belum terbayar maka modal kita akan berkurang dan tidak bisa melakukan deposit sebagaimana mestinya, yang ini akan mengganggu transaksi kita sehingga penjualan menurun karena keterbatasan modal dan tidak bisa melayani konsumen dengan baik.

2.Laba kecil

laba

Laba pertransaksi pulsa memang sangat kecil, dan ini juga menjadi kendala bagi kita yang berbisnis pulsa ini. Padahal bisnis pulsa ini harus memiliki perputaran modal yang cepat supaya bisnis ini berjalan dengan baik. Jika perputaran transaksi tidak sesuai dengan yang kita inginkan kemungkinan besar kita juga akan kesulitan untuk mengcover biaya operasional kita. Laba kecil ini jika kita naikkan justru akan menjadi kendala transaksi kita karena konsumen merasa berat dengan patokan harga yang kita berikan .

3.Manajeman keuangan yang tidak teratur

manajemen

Laba yang kecil dan kebutuhan kita yang terus meningkat kadang membuat manajemen keuangan kita terjadi tumpang tindih. Tidak disiplinnya kita untuk memisahkan manajemen usaha dengan manajemen pribadi maka ketika kita membutuhkan modal yang harus kita depositkan ternyata tidak ada dan kita harus memberikan pelayan ke konsumen. Jika pelayanan tidak bisa diberikan maka konsumen akan pindah ketempat lainnya. Jikalau itu sering terjadi maka dipastikan konsumen tidak akan datang lagi ke kita.

4.Modal besar

modal

Supaya bisa melayani konsumen dengan baik kita harus menyiapkan modal yang banyak untuk deposit kita, dengan modal yang banyak kita bisa menggunakan transaksi yang banyak pula, jika transaksi banyak maka keuntungan besar juga kita dapatkan.Tetapi modal besar ini juga menjadi kendala bagi kita yang masih memulai bisnis pulsa ini.

Ada empat poin kendala-kendala yang bisa kami paparkan diatas, mungkin ada poin kendala lagi yang belum kami sampaikan. Tetapi dengan empat poin kendala diatas ini bisa menjadi referensi kita sebelum memulai bisnis pulsa supaya kita tidak terjebak pada salah satu kendala diatas yang sudah kami sampaikan.

Setelah mengetahui kendala-kendala dalam berbisnis pulsa ini kita bisa memberikan solusinya supaya kita tidak terjebak kendala itu. Solusi sederhana yang pertama adalah tidak memberikan hutang kepada siapapun bahkan pada diri kita sendiri yang mau memakai pulsa, awalnya mungkin sangat berat , jika sudah terbiasa maka ini akan sangat ringan bagi kita. Kemudian memperluas jaringan atau konsumen dengan cara promosi yang masif bisa juga membuat transaksi semakain banyak.
Disusul dengan disiplin manajemen keuangan maka kita aka mengetahui perkembangan bisnis kita ini dengan baik karena kita tahu pemasukan dan pengeluaran dengan rapi yang selaras dengan adanya uang tunai yang ada. Sampai pada kita bisa melakukan penambahan modal pada bisnis kita ini.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *