Home >> Tips dan Trik >> enak mana bayar listrik perbulan atau token listrik ?

enak mana bayar listrik perbulan atau token listrik ?

masyarakat indonesia semua pasti sudah merasakan bagaimana cara evektif untuk menggunakan listrik, meskipun di daerah yang terpencil sekali belum bisa masuk listrik yaa semoga kedepannya segera ada tanggapan dari pemerintah. listrik merupakan bagian kebutuhan pokok masyarakat indonesia, listrik juga sangat membantu perekonomian warga. di mana di era sekarang ini sudah banyak mesin-mesin canggih yang menggunakan listrik untuk tenaga penggeraknya. nah untuk pembahasan kali ini mengenai tentang enak mana listrik yang menggunakan pulsa atau token, dengan listrik yang di bayar per bulannya, kami akan membahas tentang token pulsa dahulu.

pasang listrik baru

kelebihan listrik dengan pulsa atau yang sering di bilang token listrik, pengguna listrik pulsa ini bisa mengatur pemakaian listrik sehari-hari, mana yang perlu mengguakan listrik atau mana yang tidak perlu, pulsa atau token listrik di mulai dari harga Rp20.000 sampai 1juta dan di semua daya watt, terserah pengguna mau membeli dengan harga berapa. ada alarm pemberitahuan sebelum habis kwh listrik tersebut untuk mengingatkan pengguna untuk menambah kwh listrik tersebut, tidak menunggu 1 bulan sekali. dan sudah banyak penjual pulsa listrik di sekitarnya.

kekurangan listrik dengan pulsa atau token adalah jika kwh mau habis, maka bunyi tit tit tit akan terdengar sangat berisik atau mengganggu, juga bisa di katakan tidak enak dengan tetangga kalau tidak segera di isi. repotnya jika alaram berbunyi pada waktu malam hari dan semua penjual pulsa listrik atau token listrik sudah tutup maka akan kesulitan untuk mencari penjual tersebut, bisa membeli lewat atm tapi terkadang tempat atm berada di kota yang ramai. misal listrik token terpasang di desa kan agak repot juga. jadi selalu cek kwh listrik secara berkala untuk menghindari hal tersebut.

di atas adalah kelebihan dan kekurangan menggunakan token listrik yang 75% masyarakat indonesia sudah menggunakannya, meskipun masih banyak yang menggunakan listrik bulanan, berikutnya kita akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan listrik yang di bayar tiap bulan sekali.

meteran pascabayar

kelebihan listrik yang di bayarkan 1 bulan sekali adalah pengguna tidak perlu khawatir tentang penggunaan listrik, dan hanya membayar 1 bulan sekali di loket pln atau juga bisa membayar di agen ppob terdekat. penggunaan listrik dengan sistem bayar sebulan sekali masih banyak di minati warga indonesia di kalangan menengah ke bawah, untuk daya sendiri juga tergolong di 450watt dan 900watt, di atas itu sudah menggunakan token listrik. tapi sayangnya kekurangan untuk menggunakan listrik yang bayarnya 1bulan sekali ini pengguna tidak bisa mengontrol pemakaian listrik sehingga sering sekali pada saat membayar listrik tagihannya sedikit agak mahal bisa ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah untuk watt yang besar. membengkaknya tagihan memang sering di alami tapi hal tersebut bisa kita atasi dengan memakai listrik seperlunya saja.

menggunakan listrik secara bijak bisa membantu kita dalam mengatur pengeluaran dana untuk membayar listrik, maka dari itu kita harus pintar-pintar untuk menggunakan listrik seperlunya saja agar tagihantidak membengkak. jadi silahkan koreksi sendiri-sendiri untuk menggunakan sistem pembayaran yang mana, kalau pemasangan baru sudah pasti menggunakan token listrik yang sekarang ini ada promo diskon dari pln.

sekian dulu pembahasan tentang listrik bulana dan listrik pulsa, kami akan membahas hal lain di lain kesempatan. selamat beraktifitas dan salam sukses .

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *