Home >> Tips dan Trik >> Cara sederhana jualan token listrik rumahan

Cara sederhana jualan token listrik rumahan

Dalam menggeluti sebuah bisnis pulsa, menambah produk maupun layanan merupakan salah satu kiat sukses dalam menajalankan bisnis ini. Salah satu yang dapat kamu coba adalah memberikan layanan jual beli token listrik.

Listrik prabayar atau biasa disebut token listrik, merupakan sebuah layanan dari listrik PLN dengan sistem pulsa. Dari keterangan tersebut dapat disimpulkan bahwa listrik prabayar dapat menjadi ladang bisnis baru bagi mereka yang berkecimpung dalam bisnis pulsa. Buat kamu yang tertarik untuk berjualan token listrik, ada baiknya kamu mengikuti artikel ini sebagai persiapan.

teknik menjual pulsa

Perlengkapan apa saja yang di perlukan ??

  1. Handphone / PC

Seperti halnya berjualan pulsa, token listrik memerlukan sebuah media yang dapat menghubungi server untuk mengirimkan kode dari token listrik. Sederhananya, kamu harus menghubungi ”dealer” token listrik untuk mendapatkan voucher listrik dan  melakukan deposit.

  1. Printer (kondisional)

Jika kamu menggunakan PC/komputer untuk berbisnis pulsa, maka ada baiknya kamu juga menyediakan printer untuk mencetak bukti transaksi jika diperlukan. Sama hal nya dengan berjualan token listrik, beberapa orang merasa lebih nyaman dengan mendapatkan voucher berbentuk fisik (kertas) dari pada voucher digital yang kita kirim melalui sms, maupun aplikasi lainya.

Registrasi menjadi agen

Jika kamu sudah memulai berbisnis pulsa sebelumnya, maka aktifitas registrasi dapat dijalankan lebih mudah. Kamu tinggal menghubungi “dealer” pulsa yang kamu ikuti untuk melakukan deposit token pulsa. Jika kamu baru saja ingin memulai berbisnis pulsa, tidak perlu kawatir merasa kesulitan dalam mencari dealer pulsa. Banyak sekali dealer pulsa yang terpercaya dengan harga bersaing di internet.

Modal awal yang diperlukan

Setelah kamu menjadi agen token pulsa, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan deposit token. Kamu dapat memulai dengan melakukan deposit yang rendah terlebih dahulu, mulai dari 100-300 ribu. Dalam penjualan token listrik, ada beberapa nominal jumlah listrik yang ditawarkan, mulai dari 20 ribu, 50 ribu, sampai 1 juta rupiah. Tapi sebagai permulaan kamu dapat melakukan deposit yang ringan terlebih dahulu.

Sosialisasi dan promosi

Promosi merupakan jiwa dari sebuah bisnis, tak terkecuali bisnis satu ini. Jika sebelumnya kamu telah melakukan promosi tentang bisnis pulsa yang kamu jalankan, maka kamu tinggal melakukan sosialisasi kepada para pelanggan setiamu, jika kamu sekarang juga membuka layanan pembayaran listrik prabayar/token pulsa.

promosi

Daya beli seseorang memanglah berbeda-beda. Jika satu rumah menggunakan tegangan 900 Kwh, maka rata-rata listrik yang mereka habiskan dalam 1 bulan sekitar 100-200 ribu, tergantung pemakaian. Maka penting bagi kamu untuk melakukan promosi kerumah-rumah yang memiliki daya Kwh yang tinggi, agar perputaran deposit token yang kamu miliki dapat berjalan dengan cepat. Selamat berbisnis !!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *