Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Cara Mudah Menjadi Agen Pulsa Listrik

Cara Mudah Menjadi Agen Pulsa Listrik

Berbagai peluang usaha yang banyak bisa kita pilih salah satunya dan bisa kita jalankan sesuai dengan kemampuan kita. Peluang usaha itu adalah menjadi agen pulsa listrik. Sebelum berbicara tentang agen pulsa listrik perlu kita ketahui bahwa pelanggan listrik prabayar semakin hari semakin bertambah, karena kebijakan dari PLN bahwa untuk pasang baru listrik harus menggunakan sistem prabayar, belum lagi banyak pelanggan PLN listrik Pasca bayar bermigrasi ke listrik prabayar. Jika kita berada diperkotaan , kita dapati banyak bangunan baru yang menggunakan sistem prabayar. hal inilah yang memberikan kita semangat untuk menjadi agen pulsa listrik.

agen pulsa listrik

Usaha yang sangat sederhana bagi siapa saja, yang bisa mendatangkan keuntungan lumayan jika kita mau serius dalam usaha ini. Kebutuhan listrik yang semakin meningkat ini juga menjadi faktor utama usaha agen pulsa listrik ini banyak diminati. Pangsa pasar yang sudah jelas bikin usaha agen pulsa listrik ini tidak ragu lagi kita lakukan. Setelah kita mantap mau buka usaha agen pulsa listrik ini ,

Ada beberapa hal yang harus kita siapkan :

1.Handphone

handphone

Benda yang wajib ada jika kita mau menjadi agen pulsa listrik. Hp tidak harus yang baru, tetapi yang bisa untuk sms dan nelpon saja juga sudah cukup, apalagi ada hp terbaru. Biasanya langkah awal nomer hp ini yang akan kita daftarkan untuk menjadi agen pulsa listrik.

2.Komputer /Laptop

komputer

Benda ini sebenarnya tidak wajib ada, karena transaksi bisa dilakukan via hp baik via sms ataupun aplikasi. Tetapi jika tampilan jualan kita ingin bagus dan profesional, komputer salah satu daya tarik dari jualan yang kita lakukan.

3.Printer

printer

Sebenarnya ketika melakukan transaksi, nomer token listrik yang dibeli pelanggan sudah bisa masuk via sms otomatis ke nomer hp pelanggan, jadi tidak perlu cetak struk lagi. Namun ada beberapa pelanggan yang menginginkanya struk, karena struk tersebut juga penting bagi pelanggan. Oleh sebab itu kita juga perlu menyiapkan printer ini.

Setelah beberapa hal yang sudah disiapkan, maka langkah berikutnya yang perlu kita persiapkan adalah modal. Untuk menjadi agen pulsa listrik ini biasanya dimulai dengan modal minimal 100 ribu, seandainya tidak cukup untuk melakukan pembelian pulsa listrik , kita juga bisa menyiapkan modal lebih dari itu. Saran kita menyiapkan modal minimal 500 ribu untuk agen pulsa listrik, sebab nominal pulsa listrik besar-besar, sehingga kita siapkan lebih agar transaksi lancar.

Begitu semuanya sudah siap, kita lakukan langkah pertama yaitu :

1.Mendaftar

mendaftar

Mendaftar jadi agen pulsa listrik ke suplyer yang sudah kita anggap amanah dan terpercaya. Pendaftaran biasanya cukup dengan nomer hp yang kita miliki. setelah sukses pendaftaran tersebut maka kita menuju langkah berikutnya, yaitu

2.Deposit

deposit listrik

Deposit untuk mengisi saldo kita perlu dilakukan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh suplyer kita supaya saldo otomatis dan cepat masuk ke akun ID member kita

3.Langsung Jualan

jualan

Ya, langsung jualan itu bisa kita lakukan ketika saldo sudah masuk ke akun kita, caranya sesuai dengan petunjuk suplyer dan dilakukan via sms ataupun aplikasi yang telah disediakan suplyer.

Demikianlah persiapan -persiapan beserta langkah -langkah menjadi agen pulsa listrik, cukup mudah sekali, bagi siapa saja dapat melakukannya. Setelah itu tinggal kita menunggu keuntungan yang akan kita dapatkan dengan jualan pulsa listrik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *