Home >> Tips dan Trik >> Cara Mudah Jualan Pulsa

Cara Mudah Jualan Pulsa

Sebagai makhluk sosial, tentu kita pasti memiliki teman dalam kehidupan ini, baik itu dilinkungan rumah kita, linkungan kerja, linkungan sekolah/ kampus ( yang masih sekolah), linkungamn komunitas kita, dan lain sebagainya. Semua teman dan relasi kita dilingkungan tersebut adalah sebuah aset yang berharga bagi kita, baik aset bersosialisasi kita ataupun aset dalam menjalankan sebuah bisnis. Tapi kali ini yang kita bicarakan adalah aset dalam sebuah bisnis. Kemudian bisnis apa yang tepat pada jaman milenia sekarang ini, bisnis yang banyak dibutuhkan masyarakat dan mudah kita melakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Jawabnya tentulah pasti bisnis menjual pulsa.

pulsa all operator

Di sini kita akan membahas beberapa tips atau cara-cara awal memulai melakukan bisnis ini, perlu kita semua ketahui bahwa bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa saja , baik itu muda maupun tua, baik itu pelajar dan orang-orang yang sudah bekerja. Bagi pelajar bisnis ini untuk bisa mendapatkan uang saku tambahan., dan bagi orang yang sudah bekerja bisnis ini juga bisa menjadi usaha sampingan ataupun usama utama jika lebih serius. Pulsa adalah sebuah kebutuhan yang penting dalam kehidupan masyarat saat ini, karena dengan adanya pulsa ini orang-orang lebih mudah melakukan pekerjaannya, baik itu untuk berkomunikasi ataupan untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Berikut cara-cara memulai bisnis pulsa :

1.Memilih server pulsa yang terpercaya

server pulsa

Terpercaya disini maksudnya adalah server yang memiliki reputasi terbaik, baik dalam hal transaksi ataupun pelayanannya. Kecepatan transaksi ini sangat berpengaruh pada pelayanan pelanggan, karena pelanggan rata- rata mereka membutuhkan waktu yang cepat untuk mendapatkan pulsa,untuk keperluan mereka. Berikutnya adalah pelayanan, karena pelayanan berupa masalah-masalah yang mereka dapatkan yaitu berupa pulsa belum masuk-masuk pada umumnya. Jika kita merespon cepat dan baik, maka pelanggan akan merasa nyaman.

2.Melakukan promosi

promosi

Promosi merupakan nafas sebuah usaha apapun, supaya usah tersebut bertahan dan berkembang maka promosi harus sering kita lakukan , promosi ringan bagi pemula bisa dilakukan kepada teman-teman dekat kita, kepada komutasas yang kita ikuti. Denga hal seperti itu maka sedikit demi sedikit usah kita akan semakin berkembang.

3.Menentukan harga

Harga ini juga menjadi penentu pilihan pelanggan, tentunya kita harus pandai mencari harga yang cocok atau sesuai dengan harga jual didaerah yang kita menjual. Dan jangan sampai kita terjebak dengan permainan harga yang murah, karena permainan ini tidak akan da habisnya, dan permainan ini bisa juga mematikan bisnis kita yang masih mulai berkembang.

4.Pelayanan terbaik

Maksudnya adalah bukan dari harga murah yang kita berikan, tapi adalah pelayanan dalam kecepatan transaksi, merespon dengan baik dan solutif ketika ada transaksi yang pulsanya belum masuk, kemudahan dalam komplain dan lain-lain.

5.Memiliki alternatif transaksi

Yaitu dengan mendaftarkan usaha /bisnis kita ke beberapa server pulsa, ini adalah langkah yang sangar perlu sekali, karena untuk mengisi persediaan produk supaya ready terus. Jangan sampai pelanggan putar balik karena kekosongan produk kita, ini kan menjadi susuatu yang tidak menyenangkan bagi pelanggan, jika ini terjadi berulang-ulang bisa jadi pelanggan kita akan berpindah ke toko lain. Dengan berpindahnya pelanggan ke toko lain, akan mengurangi omset kita, beda jika kita memiliki stok yang lengkap, maka pelanggan dengan senang akan datang selalu ke toko kita dan itu bisa menambah tumbuh kembangnya usaha kita.

Demikian beberapa tips atau cara-cara memulai bisnis pulsa bagi pemula, semoga bisa memberikan manfaat dan keuntungan dalam memulai usaha.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *