Home >> Tips dan Trik >> Cara Menjadi Agen Token Listrik

Cara Menjadi Agen Token Listrik

Listrik adalah sebuah kebutuhan vital yang dibutuhkan manusia modern saat ini. Dengan adanya tenaga listrik , semua alat – alat yang membantu pekerjaan manusia setiap hari bisa berjalan. Mulai dari pekerjaan rumah tangga sampai pekerjaan di perusahaan atau pabrik-pabrik besar. Sistem yang diterapkan oleh pihak PLN saat ini adalah sistem listrik prabayar. Bagi pelanggan baru akan diterapkan sistem prabayar ini, bagi pelanggan dengan sistem pasca bayar juga bisa migrasi ke sistem prabayar. Dengan hadirnya sistem baru ini ada beberapa keunggulan – keunggulan dari sistem tersebut.

agen token listrik

Keunggulan tersebut diantaranya, tidak adanya biaya beban pada sistem prabayar ini, karena kwh dibayar diawal sebagaimana kita membeli pulsa hp, jika kwh habis maka kita harus membeli lagi kwh agar bisa menikmati listrik dirumahah kita. Tidak mungkin ada kesalahan perhitungan kwh, karena tidak adanya perhitungan manual. Kita lebih peduli dengan pemakaian listrik sehari-hai, karena jika terlalu boros maka kwh akan cepat habis dan terjadi pemadaman otomatis, maka untuk menyalakan lagi harus membeli lagi kwh. Dengan sistem prabayar kita akhirnya lebih pintar menghemat pemakaian listrik dirumah kita.

Semakin banyaknya pengguna listrik prabayar, maka potensi bisnis menjadi agen token listrik sangat besar. Pelanggan listrik prabayar akan membutuhkan token listrik sewaktu – waktu jika kwh mereka habis. Mereka akan membeli lagi kwh agar bisa menggunakan listrik dirumah mereka

Cara menjadi agen token listrik :

1.Mendaftar agen

daftar agen token listrik

Banyak suplayer yang menawarkan menjadi agen token listrik. Dari banyaknya suplayer tadi kita memilih suplayer yang paling terpercaya, yaitu suplayer yang memiliki produk yang lengkap, dan memiliki fasilitas yang lengkap pula, seperti bisa cetak struk dan lain – lain. Harga yang kopentitif, dengan semua nominal selalu tersedia, dan yang tidak kalah penting adalah server yang stabil, serta transaksi yang cepat. Begitu sudah menemukan suplayer tersebut maka kita selanjutnya mendaftarkan menjadi agen token listrik. biasanya hanya via sms saja, atau dengan cara yang telah ditentukan oleh suplayer tersebut.

2.Isi saldo

cara isi saldo

Sukses dengan pendaftaran, maka langkah selanjutnya adalah melakukan transfer uang untuk mengisi saldo keagenan kita supaya kita bisa melakukan transaksi dengan menggunakan saldo yang telah kita miliki. Minimal isi saldo keagenan biasanya sudah ditentukan oleh suplayer kita. Namun jika kita menjual token listrik didaerah perumahan kelas menengah kebawah sebaiknya kita isi saldo minimal 500 ribu, dan jika kita menjual token listrik didekat perumahan kelas menengah ke atas maka minimal isi saldo kita 1 juta, sebab biasanya daya perumahan tersebut minimala 1300 VA dengan pemakain yang besar, jadi kebutuhan listrik juga besar, beda dengan yang kelas menengah kebawah tadi, daya 900 VA dan 450 VA, itupun sebagiannya ada yang masih mendapat subsidi, serta pemakaian listrik tidak terlalu banyak.

3.Langsung jualan

langsung jualan

Jika saldo sudah terisi pada akun keagenan kita, maka langsung ketika itu kita bisa melakukan penjualan. Namun jika kita belum siap dengan peralatan yang mendukung , kita lengkapi peralatan tersebut seperti komputer dan printer untuk mengakses aplikasi yang telah disediakan suplayer dan printer untuk mencetak struk sebagai tanda bukti pembelian token listrik yang sah.

Dengan cara mudah diatas kita sudah bisa menjadi agen token listrik yang bisa memberikan keuntungan tiap transaksi yang akan kita lakukan nantinya. Agen token listrik ini bisa kita jadikan usaha utama atau usaha sampingan kita.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *