Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Cara Mengatasi Token Gagal

Cara Mengatasi Token Gagal

Sudah sering kita mendengar dan mengetahui keunggulan dari listrik prabayar, mulai dari kelalaian pencatatan karena tidak menggunakan sistem itu, tidak adanya abnomen, bisa mengontrol pemakaian listrik dan lain-lain. Dan yang paling penting dan harus diketahui pelanggan listrik prabayar adalah membeli vocher listrik terlebih dahulu agar bisa menikmatinya. Dengan banyaknya pemakai listrik prabayar, maka pihak PLN juga memberikan kemudahan-kemudahan mendapatkan vocher listrik tersebut. Vocher listrik bisa didapatkan dengan cara membeli di kantor PLN, kantor pos,kios-kios pulsa yang menjual vocher listrik, dan juga via ATM. Sayangnya, kadang ada kendala dalam pengisian token listrik ke meteran, yaitu terjadi gagal terus ketika memasukkan token yang sudah kita beli padahal limit kwh sudah mendekati 0, terus bila terjadi hal tersebut biasanya kita merasa bingung dan pusing karena kita sedang melakukan kegiatan yang menggunakan energi listrik tersebut, atau hal tersebut nantinya akan menghambat pekerjaan kita, karena pekerjaan kita menggunakan peralatan yang memerlukan listrik, seperti laptop/komputer, mesin cuci. Dengan kejadian tersebut tentunya kita memerlukan solusi yang cepat supaya pekerjaan kita tidak
terbengkalai karena masalah listrik. Sebagai pelanggan listrik prabayar , kita harus cerdas untuk mengetahui permasalahan yang akan mungkin terjadi pada listrik prabayar , dan kita juga harus tahu bagaimana mengatasi permasalahan tersebut. Hal tersebut sebenarnya bukan menjadi suatu kwajiban bagi pelanggan PLN prabayar, tapi supaya kita tidak mengalami kebingungan ketika terjadi satu kendala, maka sedikit tentang informasi tentang PLN prabayar ini harus kita ketahui.

cara mengatasi token gagal

Ada beberapa faktor yang menyebabkan token PLN gagal, yaitu:

1. Terjadi Error pada Server
Langkah pertama kita cek dulu id pelanggan PLN kita, apakah sudah benar dengan yang kita order, karena jika salah dan dari server menyatakan valid, itulah penyebabnya. Dan jika order sedah sesuai dengan id pelanggan PLN maka langkah yang paling jitu adalah call 123, dari situ kita akan mendapatkan informasi apa yang sebenarnya telah terjadi, dan ternyata bahwa token gagal karena server sedang error, maka langkah kita adalah menunggu hingga server normal kembali.

2. Instalasi Listrik yang tidak benar
Pemasangan yang tidak baik dan tidak sesuai juga menjadi penyebab terjadinya token gagal, bahkan bisa juga menimbulkan gangguan lainnya, seperti konsleting, langkah paling bijak adalah menghubungi 123, atau PLN terdekat.

instalasi salah

3. Meteran Prabayar terjadi masalah
Munculunya tulisan PERIKSA, CANCEL,Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL bahkan Meter mati, hal -hal tersebut yang membuat token gagal, maka sebaiknya segera hubungi PLN terdekat, atau Call 123.

4. Salah memasukkan token listrik

salah memasukkan token
Kekeliruan dalam memasukkan token listrik ini juga menyebabkan token gagal, maka teliti kembali sebelum memasukkan token listrik tersebut, karena jika anda melakukan kesalahan dalam memasukan token selama 3 kali maka otomatis token anda akan terblokir. Dan jika anda mengalami hal tersebut , segeralah hubungi PLN terdekat atau Call 123, sehingga kendala segera teratasi.

5. Over Limit KWh
Setiap meteran mempunyai batas maksimal pengisian, dikarenakan supaya pelanggan lebih bijak dalam menggunakan energi listrik, jika dalam satu bulan memasukkan melebihi batas yang ditentukan , maka ini juga menjadi penyebab token gagal, kemungkinan over limit KWh, Solusi yang paling tepat tetap kita Call 123, atau menghubungi PLN terdekat.

Demikian beberapa tips mengatasi token gagal dalam pengisian ke meter listrik, semoga memberikan manfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *