Home >> Artikel Bisnis >> Cara Mendaftar OVO dan Mendapatkan Cashback 25 K

Cara Mendaftar OVO dan Mendapatkan Cashback 25 K

Sebelum membahas cara mendaftar akun OVO sebaiknya kita harus tahu, apa itu OVO ? OVO adalah sebuah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi secara online. Aplikasi ini sudah tersedia pada Google Playstore Android dan AppStore iOS.

daftar ovo

Kelebihan aplikasi OVO

OVO merupakan uang elektronik yang memiliki kelebihan dari uang elektronik lainnya, seperti tidak ada biaya admin tiap bulannya, tidak perlu menjadi nasabah sebuah bank dalam penggunaan OVO, nomer HP menjadi nomer rekening. OVO juga bisa digunakan untuk tarik tunai di merchant rekanan OVO, selain itu OVO juga mengakumulasi poin transaksi yang telah dilakukan pengguna dan bisa menukarkan poin tersebut dalam transaksi.

Kelebihan lainnya aplikasi OVO adalah seringnya event promo dan diskon, seperti promo cashback, kemudian OVO bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank tanpa ada biaya transfer, padahal setiap bank memiliki kebijakan sendiri tentang transfer antar bank dengan adanya biaya transfer, besaranya tergantung kebijakan setiap bank, ada yang adminnya Rp.6.500, maka cukup dengan aplikasi OVO transfer menjadi mudah dan efesien.

Kekurangan aplikasi OVO

Setiap aplikasi pasti memiliki kelemahannya, begitu juga aplikasi OVO. Jadi kekurangan OVO adalah belum bisa melakukan tarik tunai di ATM. Jadi tarik tunai masih dilakukan di merchan rekanan OVO dan masih ada biaya adminnya sesuai kebijakan masing masing merchant.

Untuk tarik tunai masih menggunakan ATM yang kita miliki dengan mentransfer saldo ke rekening ATM yang kita miliki kemudian baru kita bisa menarik tunai di ATM.

Cara daftar OVO

1.Download aplikasi OVO

Syarat download yaitu adanya koneksi internet pada android atau iOs yang kita miliki, kemudian masuk ke Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOs.

download ovo

2.Buka aplikasi OVO

Pada tampilan pertama adlah menu tentang pendaftaran, kemudian tinggal menggeser kekanan dan klik mulai.

buka app ovo

3.Klik Join Now, untuk pendaftaran pertama

Kemudian isi form pendaftaran mulai dari Nama Lengkap, Nomer Ponsel, Email, dan Kode Promo.

join ovo

4.Masukkan OTP yang dikirim via SMS

Setelah memasukkan OTP maka klik lanjutkan untuk menuju proses berikutnya

verifikasi

5.Verifikasi Email

Dengan menekan tombol VERIFY EMAIL pada email yang dimiliki atau memasukkan kode yang dikirim melalui email.

verifikasi2

6.Membuat PIN

PIN sebagai keamanan akun OVO yang telah dibuat , kemudian konfirmasi lagi PIN yang telah dibuat, lalu klik Lanjutkan lagi.

membuat pin

7.Selesai

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *