Home >> Promo >> Bukan Cuma Bayar Listrik, PPOB Kini Sebagai Tempat Beli Tiket Traveling

Bukan Cuma Bayar Listrik, PPOB Kini Sebagai Tempat Beli Tiket Traveling

tiket kereta api

Sebagaimana banyak orang ketahui, apalagi orang awam pasti mengatakan PPOB adalah tempat untuk bayar listrik. Namun dilain itu, kini PPOB juga merambah sebagai tempat segala transaksi, ada transaksi pembelian tiket kereta api, pesawat dan juga beli voucher game tentunya. Hanya saja bagi para pelaku bisnis PPOB ini untuk mengubah mainset orang awam sudah sangat sulit, sebab awal mula PPOB lebih agresif bergerak pada pembayaran listrik dan pembelian token listrik saja.

Tapi apakah itu memberikan pengaruh terhadap pelaku usaha PPOB dalam pelayanan yang lainnya? Jelas itu menjadi pengaruh, hanya saja saat ini banyak orang yang sudah begitu memahami bila pembelian tiket dan lainnya juga bisa dilakukan di PPOB dekat rumah. Hal ini tidak lepas dari jasa perbankan dan juga sosial media sebagai perantara pengenalan semua layanan PPOB yang lebih dari sekedar membayar listrik. PPOB ini dasarnya adalah payment point online bank, jadi pengenalan ini akan jauh lebih mudah dalam menyebarkan di sosial media menggunakan nama bank yang menjadi agen PPOB tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mendirikan PPOB dengan penuh layanan tersebut? Nah, terutama yang diperuntukan para pemula pelaku usaha PPOB ini? Apakah begitu sulit memulai usaha seperti ini? Berikut ini perhatikan 4 hal yang bisa Anda lakukan dalam memulai usaha PPOB, baca ulang pada nomer 3! Sebab sangat penting dan kunci kelengkapan layanan ada pada poin ketiga dibawah ini :

4 Hal Penting Bagi Pemula Memulai Usaha PPOB Layanan Penuh

  1. Siapkan Modal

Modal adalah hal paling mendasar dalam setiap usaha, modal ini bisa didapat dengan berbagai cara. Dimana salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman di perbankan nasional. Atau bisa juga dengan melakukan pinjaman ke orang terdekat Anda. Modal untuk membuka PPOB juga terbilang sangat sedikit bila melihat banyak orang yang memulai usaha PPOB dengan modal yang cukup besar.

  1. Menyiapkan Peralatan

Peralatan yang digunakan untuk usaha PPOB ini adalah seperangkat komuter lengkap dengan printer dan modem serta koneksi internet. Nah, Anda bisa menggunakan spesifikasi komputer berapapun yang penting peralatan ini ada dan bisa digunakan. Peralatan ini hanyalah penunjang untuk membuka portal yang diberikan oleh pihak Agen PPOB nantinya. Sedangkan printer digunakan untuk mencetak tagihan serta tanda bukti pembayaran. Lalu internet bisa Anda kira sendiri digunakan untuk apa? Kalau sudah paham mari lanjut kebutuhan dari 4 hal lainnya.

  1. Menentukan Agen PPOB

Mencari agen PPOB itu sangat mudah, Anda bisa mencarinya dan membandingkan dengan yang lainnya di internet. Sebenarnya semua perbankan sudah bisa diajak kerjasama untuk mendirikan PPOB ini, namun aturan dan keuntungan yang diberikan berbeda-beda sehingga Anda perlu untuk membandingkannya.

Ada satu hal lagi yang penting dalam mencari agen PPOB ni, yakni kredibelitasnya agen harus benar-benar valid sehingga Anda akan terhindar dari penipuan atau semacamnya. Jadi menentukn agen ini adalah kunci dari kelengkapan layanan PPOB Anda, pilihlah agen yang bisa memberikan semua layanan pembayaran online, seperti pembelian tiket KA dan sebagainya.

  1. Menentukan Lokasi yang Strategis

Sebenarnya lokasi ini sangat penting untuk sebuah usaha PPOB maupun usaha lainnya. Hal ini terkait nanti untuk pemasaran dan juga minat dari masayarakat menemukan lokasi PPOB Anda. Menentukan lokasi sebaiknya di daerah desa atau bisa juga di daerah perkotaan dengan berada di dekat jalan raya.

tiket kereta api

.jadi apakah Anda tertarik? Keuntungan juga bisa lebih konsisten serta sangat menggiurkan, selain bayar listrik ternyata PPOB kini bisa memberikan layanan pembelian tiket kerata api. Semoga tertarik dan bermanfaat…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *