Home >> Tips dan Trik >> Bosan menjadi agen pulsa ?? coba bangun server pulsa sendiri untuk mengembangkan bisnismu

Bosan menjadi agen pulsa ?? coba bangun server pulsa sendiri untuk mengembangkan bisnismu

Apakah anda merupakan “pemain lama” dalam berbisnis pulsa dan telah memiliki banyak pelanggan ? anda ingin mengembangkan bisnis anda lebih jauh lagi ? cobalah membangun server pulsa anda sendiri untuk menambah keuntungan dari bisnis yang anda jalankan saat ini.

serfer

Seperti yang anda ketahui, server pulsa merupakan sebuah sistem yang dijalankan untuk mempermudah pelaku bisnis dalam melakukan transaksi antar operator. Karena posisi server pulsa sebagai orang kedua setelah operator, maka harga yang ditawarkan untuk deposit pulsa dari tiap operator lebih murah dibadingkan saat anda deposit pulsa melalui dealer pulsa.

Peralatan yang dibutuhkan

Berbeda dengan memulai menjadi agen pulsa, saat anda ingin membuat server pulsa sendiri, maka peralatan yang anda butuhkan cukup banyak.

  1. Satu set komputer

Sangat disarankan untuk anda menggunakan komputer dengan spesifikasi RAM diatas 1 giga byte. Hal ini dikarenakan dalam proses menjalankan server pulsa, komputer membutuhkan aplikasi yang cukup membutuhkan banyak ram saat dijalankan. Sangat disarankan juga untuk membeli aktifasi windows secara resmi. Hal ini dilakukan karena komputer anda akan terhubung kedalam jaringan internet setiap saat.

  1. Software pulsa asli

Bukankah software pulsa banyak sekali di internet yang dapat di download secara gratis ? memang benar, banyak sekali software yang dapat anda download secara gratis di internet, namun software ini rawan akan serangan virus. Anda dapat mendapatkan informasi software ini di dealer pulsa yang terpercaya

  1. Modem untuk kartu provider

Modem kartu ini akan anda gunakan untuk mengaktifkan berbagai kartu operator dalam satu waktu.

  1. UPS (alat untuk menyimpan daya sementara)

UPS mirip dengan power bank pada ponsel. Karena komputer anda akan selalu terhubung dengan server, maka UPS ini sangat anda butuhkan untuk menanggulangi jika nanti terjadi pemadaman listrik di lingkungan anda.

server pulsa

Berapa banyak modal yang dibutuhkan

Melihat banyak nya peralatan yang anda butuhkan, tentunya modal yang anda butuhkan juga tidak sedikit. Modal dapat dikalkulasikan seperti ini

1 unit komputer second seharga kurang lebih Rp 2.500.000

UPS baru dapat anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 350.000-500.000

Untuk software original dan model, biasanya dijual kisaran Rp 3.000.000-5.000.000

Sehingga jika dikalkulasi modal yang anda butuhkan untuk membuat server pulsa senilai kurang lebih 8 juta sampai 10 juta rupiah.

Memang modal yang anda butuhkan untuk membuat sebuah server pulsa tidaklah sedikit, namun jika anda dapat menghitung untung rugi membuat server, maka tentunya keuntungan akan lebih banyak, dengan catatan anda serius dalam mengerjakan bisnis ini.

Menghitung keuntungan transaksi

Inilah enaknya bisnis server pulsa, harga modal yang dikeluarkan untuk melakukan deposit pulsa lebih murah daripada anda menjadi seorang agen pulsa. Sebagai contoh

Produk pulsa dengan nominal 10.000, harga yang di tentukan oleh operator adalah senilai 9.800 an. Kemudian anda dapat menjual nya kepada agen pulsa dengan harga 10.000 – 10.200, sehingga anda mengambil 200-400 rupiah keuntungan sekali transaksi senilai 10.000 rupiah. Bayangkan jika dalam sehari anda bisa melakukan sampai 100 transaksi. Untuk nominal harga yang diberikan tiap operator berbeda-beda. Anda dapat menanyakan kepada costumer service tiap operator, dan anda dapat menentukan sendiri laba yang akan anda dapatkan.

Satu hal yang harus anda ingat. Bahwa dalam menjalankan bisnis server pulsa ini anda harus menjadi seorang fulltimer. Karena dalam pelaksanaanya, server pulsa memerlukan pengawasan untuk melihat transaksi yang mungkin masuk kedalam server yang anda buat. Selamat mencoba!!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *