Home >> Tips dan Trik >> Bisnis pulsa mulai dari Nol

Bisnis pulsa mulai dari Nol

Teknologi memang bisa merubah gaya hidup manusia. Di era digital ini siapa yang tidak mengikutinya, maka akan tertinggal sangat jauh. Didalam sebuah bisnispun demikian, kalau kita tidak pandai membaca kebutuhan dimasa datang maka sebuah bisnis akan mengalami kebangkrutan. Jadi sebelum memulai menjalankan sebuah bisnis kita harus tahu barang dan jasa apa yang selalu dibutuhkan setiap orang dan dimasa mendatang masih dan justru sangat dibutuhkan.

bisnis pulsa dari 0

Salah satunya kebutuhan yang dibutuhkan setiap hari diera digital ini adalah pulsa, dan kebutuhan pulsa ini semakin hari semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi smartphone. Jadi bisnis pulsa ini bisa menjadi pilihan kita menjalankan sebuah bisnis. Jika dianalisa bisnis pulsa ini pertama tidak memiliki resiko yang besar, karena barang tidak kadaluarsa atau basi. Kedua, bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil sudah bisa dijalnkan, dan yang ketiga, bisnis ini bisa dilakukan semua orang, baik remaja ataupun orang dewasa dan orang tua. Karena tidak membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya.

Untuk memulai bisnis pulsa ini yang harus dilakukan adalah menyiapkan sebuah Hp dan modal uang minimal 100 ribu. Jika dua syarat tadi sudah ada maka disusul dengan langkah berikutnya yaitu,

1.Mendaftarkan menjadi agen pulsa

menjadi agen pulsa

Sebelum mendaftarkan menjadi agen pulsa, yang harus kita lakukan adalah mencari distributor pulsa yang terpercaya. Caranya cukup mengetik distributor pulsa pada google maka akan muncul banyak pilihan. Kita pilih distributor yang terpercaya sampai ketemu dengan yang kita inginkan. Selanjutnya kita mendaftarkan untuk menjadi agen dari distributor pulsa tersebut dengan cara melakukan format pendaftaran melalui sms sesuai dengan penduan yang telah diberikan.

2.Deposit saldo

pengisian saldo

Sukses pendaftaran dengan mendapatkan nomor ID member, kemudian kita melakukan langkah berikutnya yaitu deposit saldo dengan cara transfer uang minimal 100 ribu via bank, baik secara tunai ataupun via ATM, sms banking, internet banking atau dengan cara lainnya yang telah disediakan oleh distributor pulsa tadi. Jika kita transfer sesuai dengaan panduan yang telah diberikan maka saldo deposit kita masuk dengan cepat.

3.Berjualan pulsa

jualan pulsa

Berjualan pulsa ini sebenarnya bisa dilakukan langsung ketika saldo deposit sudah masuk. Namun supaya jualan kita profesional maka kita harus menyiapkan beberapa hal berikut :

– Tempat jualan
Tempat jualan kalau bisa dilokasi strategis, yaitu tempat yang mudah diakses dan dekat dengan pemukiman penduduk.

– Etalase
Etalase untuk menjual produk tambahan, seperti kartu perdana, aksesoris hp, atau jual hp bekas jika ada, dan lain-lainnya.

– Spanduk
Spanduk sebagai alat promosi dan juga sebagai aksesoris outlet supaya lebih menarik.

– Papan nama outlet dan papan harga
Nama sebuah toko atau outlet penting sekali dalam branding, juga papan harga perlu ada untuk menarik calon pelanggan.

Setelah semuanya ada dan terpasang, maka orang-orang akan mudah mengenali apa yang kita jual. Jika mereka membutuhkan pulsa hp, konsumen akan langsung datang ketempat kita tanpa bertanya lagi “ini jualan apa ?”. Mereka langsung membeli pulsa sesuai dengan kebutuhan mereka.
Terakhir yang harus kita lakukan adalah membuat pengelolaan keuangan bisnis pulsa kita dengan baik, dengan cara melakukan pencatatan yang detail dan rapi. Dari pencatatan yang baik kita akan mengetahui keuntungan, dan perkembangan bisnis kita.
Demikianlah langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menjalankan bisnis pulsa mulai dari Nol sampai langkah yang terakhir, Semoga bisa memberikan kesuksesan pada bisnis pulsa ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *