Bisnis PPOB

Adanya internet memberikan dampak positif dalam sektor usaha, sebelum adanya internet semua kegiatan usaha dilakukan secara manual, jarak salah satu menjadi faktor kendala dalam bidang usaha ini, karena membutuhkan waktu yang lama jika jarak antara penjual dan pembeli semakin jauh sehingga proses transaksi menjadi lama. Dengan hadirnya internet ini, banyak muncul usaha -usaha baru yang memanfaatkan internet ini, karena dengan internet jarak bukan menjadi salah satu kendala dalam usaha, justru adanya internet jarak yang jauh menjadi dekat dan transaksi mudah dilakukan dan cepat.

ppob

Salah satu usaha yang muncul karena adanya internet adalah usaha PPOB ( Payment Point Online Bank ). Jadi usaha  dengan adanya internet ini memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Bank. Sistem pembayaran ini melayani pembayaran PLN, PDAM, TELKOM, angsuran ADIRA, WOM, FIF, BPJS, dan lain-lainnya.

Usaha PPOB salah satu peluang usaha yang potensial memberikan keuntungan yang besar. Dengan melihat pangsa pasar yang sudah jelas maka usaha PPOB ini sudah tidak diragukan lagi keuntungannya. Di setiap rumah pasti memiliki tagihan yang harus mereka bayar tiap bulannya, misalnya tagihan PLN, belum lagi tagihan-tagihan lainnya atau angsuran -angsuran yang mereka harus bayar tiap bulannya. Dengan paparan diatas tentu kita tidak ragu lagi untuk memulai bisnis PPOB ini. Ada beberapa langkah yang harus kita lalui dalam berbisnis PPOB ini :

1. Daftar agen PPOB

daftar ppob

Mencari vendor PPOB yang bagus dan terpercaya adalah langkah awal kita memulai bisnis ini, ada banyak pilihan vendor yang mungkin kita agak bingung memilihnya. Pilihan bisa kita lakukan dengan cara melihat banyaknya produk yang mereka layani, dan fitur yang bagus dan mudah menjadi daya tarik memilih vendor tersebut. Dan juga yang paling penting vendor tersebut memiliki server dengan koneksi stabil dan cepat.

2.Tempat Usaha

tempat usaha

Tempat sebenarnya buka menjadi faktor utama dalam bisnis ini, karena bisa dilakukan dirumah kita sendiri, tetapi jika ingin usaha ini berjalan dengan baik dan profesional ,maka pilihan tempat strategis menjadi faktor utama untuk mendongkrak omset usaha ini.

3.Pemasaran

pemasaran

Strategi jemput bola ini bagus untuk diterapkan, dengan mendatangi pelanggan kita memiliki poin plus tersendiri dalam pemasaran, karena pelanggan PPOB seperti pelanggan PLN kadang lupa tanggal pembayaran sudah jatuh tempo, dengan kita mendatangi mereka maka pelanggan akan senang sehingga mereka tidak sampai kena denda akibat terlambat membayar tagihan. Itulah salah satu strategi pemasarannya, kita juga bisa melakukan strategi -strategi jitu yang lainnya.

4.Modal

modal

Modal tidaklah terlalu besar dalam mengawali usaha ini, karena besaran modal seiring dengan jumlah pelanggan yang kita miliki dan besaran transaksi yang harus mereka bayar. Maka modal juga harus dipersiapkan,supaya proses transaksi lancar dan bisa memberikan pelayanan terbaik.

Setelah semua langka-langkah diatas sudah kita lakukan, maka langkah selanjutnya tinggal menjalankan bisnis ini. Dan supaya kita tidak ketinggalan informasi-informasi terbaru tentang PPOB, maka kita harus sering mengikuti perkembangannya dan selalu melakukan inovasi-inovasi baru dalam penjualan kita. Dengan inovasi-inovasi baru yang kita lakukan , pelanggan kita akan merasa nyaman dan semakin percaya dengan kita. Tentunya inovasi -inovasi itu yang semakin memudahkan pelanggan kita, dengan demikian juga akan medatangkan pelanggan-pelanggan baru yang akan membuat omset usaha kita semakin meningkat karena jumlah transaksi yang kita lakukan juga meningkat.
Semoga cara-cara diatas bisa memberikan manfaat pada kita semua.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *