Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Bisnis PPOB Bisnis Masa Kini

Bisnis PPOB Bisnis Masa Kini

Era digital saat ini, masih saja banyak yang belum tahu tentang PPOB. Secara singkat dan mudah, PPOB adalah sebuah layanan pembayaran yang berbasis online dan didalamnya terdiri dari berbagai pembayaran yang dapat dilakukan seperti , pembayaran tagihan PLN, tagihan Telkom, BPJS, ADIRA, FIF, dan lain-lainnya.

Pembayaran manual semakin hari semakin ditinggalkan saat ini, meskipun layanan pembayaran manual masih diberlakukan. Kemudahan pembayaran berbasis online dapat dirasakan oleh banyak orang sehingga dalam tiap bulannya mereka tidak perlu antri dan datang kekantor layanan pembayaran yang menyita waktu dan biaya transport. Pembayaran cukup dilakukan di loket terdekat rumah atau bisa juga dilakukan sendiri via aplikasi pada smartphone yang dimiliki sendiri.

Salah satu aplikasi smartphone yang menyediakan pembayaran berbasis online adalah aplikasi Idwebpulsa 2 yang bisa di downloud di google playstore. Namun, sebelum menginstall aplikasi Idwebpulsa 2, ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya aplikasi Idwebpulsa 2 bisa diakses.

Berikut beberapa langkah menginstal aplikasi Idwebpulsa 2 :

1.Mendaftar member

Pendaftaran member hanya dilakukan via SMS, dengan mengetik format pendaftaran sesuai yang dicontohkan pada website Idwebpulsa. Jika masih kurang jelas atau kurang paham dan bingung, anda bisa menghubungi CS Idwebpulsa via chat di WA di nomer 085649751404. CS Idwebpulsa akan memberikan penjelasan yang detail tentang cara pendaftaran member baru. Perlu dicatat juga, bahwa pendaftaran Gratis.

2.Deposit saldo

Setelah sukses melakukan pendaftaran member, kemudian member baru diharuskan melakukan pengisian saldo sejumlah minimal 100 K. Nominal 100 K ini dengan cara ditransfer via bank ke nomer rekening Idwebpulsa yang telah disediakan, dan selengkapnya bisa ditanyakan ke CS Idwebpulsa via chat WA. Perlu dicatat juga, transfer nominal 100 K tadi akan menjadi saldo anda sebesar sesuai dengan nominal yang anda transfer. Misalkan anda transfer 100 K maka saldo yang anda dapat juga 100 K tanpa ada potongan apapun dari pihak Idwebpulsa. Saldo yang anda miliki inilah yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi nantinya.

3.Install aplikasi Idwebpulsa 2

Sebelum menginstall aplikasi Idwebpulsa 2 ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya bisa melakukan transaksi via aplikasi Idwebpulsa 2. Caranya dengan menghubungi CS Idwebpulsa via WA dan memberikan ID member anda dan minta tahapan menginstall aplikasi Idwebpulsa 2. Kemudian Cs akan memberikan panduan lengkap sehingga anda nanti mudah mengikuti panduannya dan jika ada kendala bisa langsung ditanyakan kepada CS Idwebpulsa.

sukses usaha

Setelah semuanya sukses dilakukan, maka langsung saja aplikasi PPOB Idwebpulsa bisa langsung saja untuk transaksi. Pembayaran tagihan bulanan sendiri bisa dilakukan hanya via aplikasi tadi dan bisa dicetak strunya sebagai bukti bahwa pembayaran tagihan sudah dilakukan. Dan yang kedua, aplikasi PPOB Idwebpulsa bisa sebagai sarana bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan banyak. Dengan membuat sebuah loket pembayaran tagihan online maka banyak pelanggan akan melakukan pembayaran tagihannya disana yang membuat tiap transaksi yang dilakukan adalah sebuah keuntungan yang didapatkan nantinya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *