Home >> Peluang Usaha >> Bisnis untuk Pemula

Bisnis untuk Pemula

Memilih bisnis yang mudah untuk pemula

Banyak diantara kita memiliki keinginan untuk memulai bisnis. Akan tetapi tidak sedikit pula yang kemudian mengurungkan niat berbisnis karena hanya bingung untuk memulai bisnis apa yang cocok. Padahal kata Purdi E Candra pemilik jaringan waralaba Primagama, bisnis yang paling baik itu adalah bisnis yang segera dimulai, bukan di angan angan saja.

bisnis yang cocok untuk pemula

Kali ini kita mencoba sedikit membahas peluang bisnis pulsa di tahun 2012 ini. Akan tetapi sebelumnya kita akan membahas beberapa parameter yang cocok untuk memulai bisnis bagi pemula.

  1. Mencari bisnis dengan perputaran Cash Flow tinggi. Bagi para pemula sungguh akan bisa memberi semangat jika cashflow sangat lancar dan bisa langsung dihitung keuntungan tiap harinya. Hal ini wajar saja. Bagi kita sebagai pebisnis pemula, jika tidak segera mendapat keuntungan maka kadang akan menurunkan semangat serta motivasi akan keberhasilan bisnis yang dijalankan. Padahal yang namanya bisnis kadang dibawah kadang diatas. Karena itu dengan perputaran Omzet dan cashflow yang cepat setidaknya memberi angin segar. Jika untung maka segera diketahui berapa jumlah keuntungannya dan jikalaupun rugi juga segera diketahui berapa kerugian yang harus ditanggung tanpa menunggu periode tertentu. Hal ini juga sangat cocok bagi Anda yang mengalami kertebatasan dalam jumlah modal.
  2. High Risk High Return adalah prinsip yang TIDAK COCOK untuk pemula. Bagi pemula memilih bisnis ada baiknya sesuai dengan kelasnya yaitu berbisnis dengan resiko yang kecil terlebih dahulu. Jika bertinju, maka kelas bulu atau kelas ringan adalah pilihan yang tepat sambil mengupgrade kemampuan serta pengalaman dalam menjalankan usaha. Sangat beresiko jika langsung berhadapan dengan kelas berat meski secara gengsi dan keuntungan sangat besar. Hal ini adalah untuk menghindari Syok jika harus mendapat aral melintang saat menjalankan usaha tersebut. Apalagi jika teryata modal yang digunakan adalah seluruh tabungan atau bahkan pinjaman yang belum tahu bagaimana mengembalikannya.
  3. Bisnis yang banyak dicari atau dibutuhkan secara umum. Rekan rekan tahu mengapa bisnis toko kelontong atau yang modern semacam alfamart dan indomaret terus saja berkembang dimana saja ? atau bisnis konter pulsa yang juga tidak ada matinya ? Atau bahkan warung makanan atau tempat2 kuliner bermunculan ? Salah satu alasannya karena bisnis itu merupakan kebutuhan pokok manusia sehingga banyak dicari dan tentu saja akan banyak memilki permintaan pasar. Selain itu jika permintaan pasar besar maka perputaran cashflow pada point 1 dapat dijalankan dengan baik.

Setidaknya ketiga parameter umum diatas dapat dijadikan acuan bagi rekan2 yang ingin memulai bisnis dan masih belum memiliki pengalaman apapun. Lalu apa hubungannya dengan bisnis pulsa ? Boleh dikatakan bisnis pulsa adalah bisnis yang cocok dari 3 kriteria diatas. Mulai dari perputaran cashflow yang sangat tinggi karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat di bidang telekomunikasi sampai bahwa hampir tidak ada resiko sama sekali menjalankan bisnis pulsa ini. Anda tidak perlu khawatir akan expired atau kadaluarsa, tidak perlu khawatir tidak laku dan sebagianya. Karena kebutuhan pulsa adalah kebutuhan pokok saat ini untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan jika di andaikan sama sekali tidak laku satu pun maka masih bisa digunakan untuk kebutuhan sendiri atau keluarga yang harganya juga lebih murah jika dibanding membeli di konter pulsa.

Semangat memulai bisnis. Jangan pernah ragu untuk melangkah. Karena diam tidak melangkah itu juga memilki resiko, yaitu resiko membuang kesempatan untuk lebih baik lagi.
Jika Anda tertarik memulai bisnis pulsa, silahkan hubungi kami disamping. Kami akan melayani Anda sepenuh hati.

Comments

comments

One comment

  1. alhamdulillah saya sudah ikutan idwebpulsa mulai tahun 2010 – sekarang. banyak manfaat yang saya dapat. alhamdulillah pulsa gak pernah nyantol dan tidak sering trouble. jadi saya pake trus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *