Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Bisnis Layanan PPOB yang Menguntungkan

Bisnis Layanan PPOB yang Menguntungkan

Jaman semakin hari manusia semakin dimudahkan dengan teknologi yang terus berkembang, mulai dari hal-hal kecil sampai dengan hal-hal yang besar. Semua keinginan bisa dilakukan dengan mudah hanya memesan via aplikasi dalam ponsel maka pesanan akan datang sendirinya kedalam rumah, dalam bidang transportasipun juga seperti itu dengan memesan via aplikasi maka driver yang akan mengantar akan siap datang ketempat pemesan dan mengantarkannya sampai tujuan hanya dengan tarif lebih murah dari driver konvensional. Dalam sebuah bisnis pun juga seperti itu, dengan adanya layanan online maka kebutuhan pembayaran tagihan dan lain-lainnya bisa dilakukan hanya lewat sebuah aplikasi pada ponsel.

layanan ppob

Kesempatan ini menjadi peluang bagi semua orang untuk mendapatkan keuntungan besar jika menjalankan sebuah layanan PPOB. Karena semakin hari kebutuhan manusia justru semakin meningkat karena gaya hidup jaman milenial memicu kebutuhan-kebutuhan tersebut, seperti memiliki barang dengan cara kredit, jaminan kesehatan dengan ikut asuransi kesehatan sehingga tiap bulannya memiliki tagihan yang harus dibayar. Dari sebab diatas peluang bisnis layanan PPOB semakin besar keuntungannya.

Berikut cara memulai bisnis layanan PPOB yang menguntungkan tersebut :

1.Pilih vendor PPOB yang tepat

vendor ppob

Memilih vendor yang tepat sangat penting sekali, pilihan harus berdasarkan kriteria standar yang bisa mempercepat berkembangnya bisnis yang akan kita jalankan. Memiliki produk layanan yang lengkap, kemudian biaya admin yang rendah, memiliki fitur yang menarik dan mudah dalam mengoperasikannya. Tidak hanya dilakukan pada PC saja cara transaksinya, namun via aplikasi diandroidpun bisa dilakukan, struk bisa dicetak diprinter apapun, dan yang terpenting adalah memiliki server yang prima dari sisi transaksi cepat dan koneksi stabil. Serta memiliki pelayanan yang optimal jika terjadi troble.

2.Menyiapkan lokasi layanan PPOB

lokasi layanan ppob

Tempat yang tetap akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan, karena ketika mereka membutuhkan atau komplen, pelanggan sudah tahu pasti tempat layanan tersebut sehingga tidak membuat kawatir. Apalagi tempat dekat dengan perumahan yang padat penduduknya maka dijamin lokasi tersebut adalah strategis.

3.Strategi mendapatkan pelanggan

strategi mendapatkan pelanggan

Dalam bisnis layanan PPOB memiliki pelanggan sangat penting sekali, karena pelanggan akan setia melakukan transaksi kepada kita jika mereka sudah mendapatkan waktu jatuh tempo membayar tagihan bulanan mereka. Strategi bisa dengan cara menjemput bola ataupun menunggu bola. Sering mengadakan promo-promo yang menarik, memberikan info tagihan pelanggan setiap bulannya dan masih banyak strategi lainnya yang jitu mendapatkan pelanggan.

4.Modal bisnis

modal bisnis

Dalam sebuah bisnis tidak lepas dari yang namanya modal, katakanlah modal dengkul itupun juga modal. Tetapi dalam bisnis layanan PPOB ini modalnya sangat ringan dan bisa dilakukan banyak orang. Cukup bermodalkan uang sebesar minimal 100 ribu bisnis layanan ppob ini sudah bisa dijalankan meskipun seadanya. Saran yang baik untuk menjalankan layanan PPOB adalah minimal bermodalkan 500 ribu karena tagihan pelanggan sangat variatif ada yang besar dan ada yang kecil, sampai keuntungan yang kita peroleh kita putar kembali menjadi modal sampai modal menjadi besar. Modal besar sangat penting ketika memiliki pelanggan yang banyak supaya transaksi lancar dan stabil.

Dari langkah-langkah diatas maka kita tinggal menunggu hasilnya dan mengevaluasi yang kurang untuk kita perbaiki. Sampai kita mendapatkan sebuah keuntungan yang banyak dari bisnis layanan PPOB ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *