Home >> Artikel Bisnis >> Bisnis dengan modal kecil

Bisnis dengan modal kecil

Memulai bisnis sering di identikkan dengan modal yang besar dan cukup beresiko. Padahal diluar sana banyak sekali bisnis dengan modal kecil dan juga dengan resiko sangat kecil. Kali ini kita coba membahas 3 bisnis dengan modal yang relatif kecil dan resiko yang minim sekali. Hal ini tentu sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai bisnis atau sekedar mencari tambahan penghasilan

3 bisnis dengan modal dan resiko yang relatif kecil.

  1. Bisnis Pulsa : Mengapa menaruh bisnis pulsa yang paling atas ? Pertama karena bisnis kami juga berkaitan dengan bisnis pulsa :). Akan tetapi bukan hanya hal tersebut. Bisnis pulsa pernah kami bahas pada artikel bisnis sebelumnya. Hal yang paling mendasari bisnis pulsa menjadi bisnis yang sangat menarik dikarenakan bisnis ini bisa di mulai dengan modal yang sangat kecil. Bahkan hanya bermodal 100 rb pun rekan2 sudah bisa mendaftar menjadi agen pulsa yang kemudian bisa memulai bisnis bermodal HP. Ya sekedar hp, bahkan tanpa perlu membuka konter pada awalnya jika memang belum memiliki modal yang cukup. Ditambah lagi perputaran yang cukup cepat sehingga bisa dihitung keuntungannya setiap hari. Berbisnis menjadi agen pulsa ini cenderung aman dan jauh dari resiko, karena bukankah setiap orang saat ini menggunakan pulsa ? atau mungkin sekedar digunakan untuk pribadi.
  2. Menjadi Reseller atau Dropshipper. Atau dengan bahasa yang sering kita kenal
    adalah menjadi MAKELAR. Bahkan ada istilah yang cukup unik yaitu MARKETING yang memiliki kepanjangan Makelar Everything :). Sebuah konsep bisnis dimana kita membantu memasarkan produk ataupun jasa milik orang lain yang kemudian memperoleh komisi ataupun keuntungan secara langsung. Menjadi reseller ataupun dropshipper memiliki kesamaan yaitu menjual produk dan jasa orang lain. Metode bisnis ini cocok bagi rekan rekan yang belum memiliki produk ataupun jasa sendiri. Keunggulan yang lain bahwa dengan menjadi reseller maka kita bisa belajar banyak tentang "product knowledge" sehingga sangat mungkin suatu saat dapat menciptakan produk ataupun jasa sendiri. Bisnis ini juga memiliki resiko yang relatif kecil, karena tidak harus memikirkan berbagai macam kendala seperti produksi, tempat, distribusi dsb. Kerena tugas seorang reseller fokus pada memasarkan produk ataupun jasanya. Dan jangan salah… menjadi reseller pun bisa sukses, bahkan bisa export ke mancanegara. (Pada artikel selanjutnya akan kami bahas berbagai metode pemasaran di internet).
  3. Berbisnis berjualan kebutuhan pokok manusia. Ini adalah bisnis jangka panjang yang bisa dilakukan dan dipelajari sejak bisnis pemula. Apa saja kebutuhan pokok manusia ? Tentu sesuai dengan pelajaran SD dulu adalah Sandang, pangan dan papan dan yang paling terakhir saat ini adalah komunikasi. Berbisnis langsung kebutuhan pokok tersebut ataupun turunannya merupakan bisnis yang bisa dianggap bisnis jangka panjang. Selama manusia membutuhkan berbagai produk dan jasa seputar kebutuhan pokoknya, maka sudah seharusnya bisnis tersebut bisa menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Jadi .. mana yang cocok untuk rekan ? Ayo kita mulai bisnis kecil2an yuk.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *