Home >> Pulsa elektrik Murah >> Beberapa kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi pebisnis server pulsa

Beberapa kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi pebisnis server pulsa

Menjadi seorang pebisnis server pulsa memiliki tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya. Tidak sedikit dari pebisnis srver pulsa ini yang akirnya memutuskan untuk berhenti ditengah jalan. Jika anda mengingat berapa banyak modal yang diperlukan untuk membangun sebuah server pulsa, tentunya keputusan sebagian besar pebisnis server pulsa yang memilih untuk berhenti ini sangat disayangkan.

kesalahan

Jika anda dapat mengamati mereka yang memilih untuk berhenti, sebenarnya permasalahan utama dari pebisnis server pulsa yang berhenti ini hanya pada manajemen bisnis yang kacau. Karena jika melihat jumlah downline  atau agen pulsa yang mereka bawahi, tentunya antara pebisnis satu dengan yang lain tidak begitu terpaut jauh. Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa kesalahan fatal yang dilakukan pebisnis server pulsa.

Menggabungkan keuangan pribadi dengan modal

Jika anda masih menganggap uang modal itu adalah uang anda juga, maka anda harus segera mengakiri bisnis yang anda jalankan. Kenapa pembagian keungan ini penting ?. pembagian keuangan akan sangat mempengaruhi berhasil tidak nya anda menjadi seorang pebisnis server pulsa yang sukses. Hal ini dikarenakan, jika anda melakukan perbelanjaan pribadi menggunakan uang deposit modal anda, maka selain uang modal anda yang akan berkurang, secara tidak langsung anda akan melihat uang modal tersebut menjadi hasil laba bersih yang anda dapatkan.

Selalu simpan dan jangan pernah sekali-sekali anda membelanjakan uang modal deposit anda selain untuk kepentingan modal usaha, bahkan uang modal ini juga haram hukumnya anda belanjakan untu keperluan konter. Jika keuntungan yang anda dapat adalah 300 ribu, maka keuntungan itu sajalah yang boleh anda gunakan untuk membelanjakan sesuatu, entah untuk pribadi maupun kebutuhan konter.

Tidak melakukan pembukuan keuangan dengan baik

pembukuan

Pentingnya melakukan pembukuan harian, maupun bulanan adalah untuk melakukan evaluasi dari kegiatan transaksi yang anda kerjakan setiap waktu tertentunya. Bagaimana mungkin anda akan mengetahui untung rugi jika setiap kegiatan transaksi tidak anda catat ?? oleh karena itulah melakukan pembukuan keuangan sangat perlu dilakukan oleh seorang pebisnis pulsa, meskipun dengan format yang sangat biasa.

Pembukuan akan memudahkan anda untuk mengambil langkah selanjutnya dalam berbisnis. Anda dapat melihat operator apa saja yang disukai oleh pembeli dalam melakukan transaksi maupun kegiatan komunikasi. Sehingga, anda akan dapat melakukan deposit dengan jumlah yang lebih banyak, terhadap operator yang lebih disukai pengguna.

Kurang mengetahui tentang sistem aplikasi dan jaringan

jaringan

Banyak sekali pebisnis server pulsa yang kurang paham dalam tentang sistem aplikasi dan jaringan. Hal ini dapat dilihat melalui fenomena banyak nya agen pulsa yang mengeluh deposit yang dipesan tak kunjung sampai. Salah satu alasan lain mengapa anda perlu paham tentang palikasi pulsa adalah seringnya trjadi kasus aplikasi yag eror karena aplikasi server tersebut tidak layak pakai. Hal ini terjadi karena beberapa pebisnis server pulsa melakukan kesalahan dengan membeli produk aplikasi yang abal-abal. Sangat disarankan untuk anda, agar lebih selektif dalam memilih penjual aplikasi server pulsa. Jangan sampai anda tergiur dengan harga yang murah, namun ternyata setelah dijalankan sering eror. Anda dapat membeli aplikasi server pulsa melalui beberapa perusahaan yang telah terpercaya.

Selain itu, tak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis server pulsa ini membutuhkan beberapa koneksi internet yang cukup stabil. Karena server pulsa terintegrasi (terhubung) dengan internet, maka beberapa permasalahan klasik seperti kualitas jaringan, dan lain sebagainya merupakan makanan sehari-hari anda dalam menjalankan bisnis ini. Oleh karena itu, penting sekali bagi anda untuk mempelajari sistem jaringan, aplikasi, dan lain sebagianya. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat melakukan sendiri perbaikan sistem dengan cepat

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *