Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Bayar Tagihan Bulanan Via SMS

Bayar Tagihan Bulanan Via SMS

Dulu ketika semua pekerjaaan sebagian besar masih didominasi cara manual, saat mau membayar sejumlah tagihan, yang terbayang dibenak kita adalah antrian yang panjang. Penyebab antrian panjang ini tidak hanya masih mengunakan cara manual saja, tetapi ada penyebab lainnya, yaitu pembayaran masih dilakukan disatu titik saja seperti halnya pembayaran tagihan listrik hanya dilakukan dikantor PLN saja.

ppob via sms

Seiring dengan berkembangnya teknologi maka mulailah pekerjaan sudah dilakukan oleh mesin sebagiannya. Semi manual dan mesin ini sudah bisa memberikan solusi yang banyak tentang masalah antrian yang panjang sebelumnya, tetapi masih juga belum memberikan kemudahan pelanggan dalam membayar sejumlah tagihan. Pelanggan masih direpotkan datang ketempat pembayaran tertentu untuk membayar tagihannya. Dijaman serba internet atau online ini munculah pembayaran-pembayaran dengan berbagai macam cara yang sangat mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan bulanan mereka, salah satunya tagihan bulanan bisa dibayar cukup lewat sms aja. Untuk bisa membayar tagihan via sms ada beberapa cara yang harus dilakukan sebelumnya.

Cara agar bisa membayar tagihan bulanan via sms :

1.Mendaftar menjadi agen PPOB

agen ppob

Mendaftar menjadi agen PPOB ini kita cukup mendaftar pada server pulsa yang memiliki produk PPOB. Sebelumnya kita kroscek dahulu apakah server pulsa tersebut memiliki kredibilitas yang baik atau tidak. Jika memiliki kredibilitas yang baik kemudian kita cek produk-produk dan harga yang telah disediakan, jika masuk kriteria yang kita inginkan maka kita mulai mendaftarkan diri sesuai dengan panduan dari server pulsa tersebut. Setelah berhasil mendaftarkan diri kemudian kita ikuti langkah berikutnya sesuai dengan panduan dari server pulsa tersebut.

2.Isi saldo deposit

transfer bank

Pembayaran tagihan-tagihan bulanan bisa kita lakukan jika kita sudah memiliki saldo deposit. Untuk mendapatkan saldo deposit caranya kita harus melakukan sejumlah transfer uang ke nomer rekening bank server pulsa tersebut. Uang yang kita transfer sesuai dengan besaran saldo nanti yang kita peroleh. Jika kita transfer 200 ribu maka saldo yang kita peroleh juga 200 ribu. Setiap server memiliki aturan sendiri-sendiri untuk batas minimal yang harus ditransfer. Pada umumnya batas minimal transfer sejumlah 100 ribu.
Transfer dilakukan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh server tersebut supaya saldo deposit cepat masuk.

3.Bisa membayar tagihan via sms

transaksi via sms

Dengan memiliki saldo, maka kita bisa membayar tagihan bulanan kita seperti tagihan PLN, Telkom, angsuran motor ADIRA, FIF, WOM, bayar premi BPJS, dan lain-lainnya, hanya dengan sms. Dengan cara sms tadi kita tidak perlu antri lagi atau datang ketempat tertentu, cukup didalam rumah kita sendiri bisa melakukan pembayaran tagihan. Selain via sms biasanya server juga memberikan pelayanan pembayaran via aplikasi yang telah disediakan, tinggal kita mau memilih cara yang kita sukai yang kita anggap lebih mudah.

Beberapa cara yang kita lakukan diatas telah berhasil, maka saldo deposit yang kita miliki selain untuk pembayaran tagihan pribadi saldo bisa untuk membayar tagihan orang lain. Artinya jika kita mau mendapatkan keuntungan adalah dengan membuka layanan pembayaran PPOB. Pembayaran tagihan sudah bisa dicetak struknya juga, sehingga pelanggan merasa nyaman dengan adanya bukti pembayaran berupa struk. Demikian cara-cara mudah supaya kita bisa membayar tagihan hanya via sms yang bisa mempermudah pelanggan menghindari antrian yang panjang, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *