Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Bayar Tagihan Bulanan Cukup Lewat Hp Sendiri

Bayar Tagihan Bulanan Cukup Lewat Hp Sendiri

Bagi orang yang tinggal diperkotaan kebanyakan mereka setiap harinya disibukan bekerja, baik laki-laki maupun yang perempuan. Didalam setiap rumah tangga, pasti dalam setiap bulannya memiliki tagihan-tagihan yang harus mereka bayar., apalagi jika tinggal diperkotaan. Tagihan yang harus dibayar dalam setiap bulannya seperti tagihan PLN, PDAM, Telkom, dan lain-lainnya.

bayar tagihan via hp

Di jaman dulu sebelum munculnya internet dan teknologi yang serba canggih, jika mau membayar tagihan harus datang ke kantor yang bersangkutan tersebut. Dengan cara seperti itu, ada beberapa hal yang kadang membuat pelanggan malas untuk datang ketempat pembayaran tagihan tersebut. Pertama, rumah pelanggan jauh dari kantor pembayaran sehingga memmerlukan biaya untuk datang ketempat tersebut. Kedua, karena pembayaran berada pada satu titik maka terjadi antrian yang panjang. Padahal tidak semua pelanggan tersebut memiliki waktu longgar, mereka harus bekerja saat itu.

Selain itu juga ada permasalahan dalam pembayaran untuk pelanggan diperkotaan jaman sekarang ini. Salah satunya adalah sangat sibuknya mereka bekerja sehingga pembayaran tagihan terlupakan meskipun fasilitas-fasilitas pembayaran tagihan tersebut sangat banyak. Seperti munculnya banyak loket PPOB disekitar kita, tempat ATM juga banyak, dan lain-lainnya. Adanya fasilitas tersebut kadang masih terlalu ribet bagi pelanggan sekarang ini. Misalkan mau membayar via ATM, mereka harus menuju ATM dahulu supaya bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan, sedang tempat ATM jauh dari rumah.

Solusi paling mudah adalah membayar tagihan cukup lewat Hp pelangan sendiri. Dengan HP sendiri pelanggan tinggal melakukan format pembayaran via sms dengan mudah, atau via aplikasi yang ada didalam HP pelanggan. Dengan cara seperti itu pelanggan tidak perlu datang ketempat pembayaran, cukup didalam rumah sendiri bisa dilakukan. Kemudian bagamana agar pelanggan bisa membayar cukup lewat HP mereka sendiri.

Berikut cara-cara supaya Hp bisa dibuat membayar tagihan bulanan sendiri :

1.Mendaftarkan nomor Hp

mendaftarkan no hp

Mendaftarkan nomor Hp kepada server pulsa yang memiliki produk PPOB, caranya dengan mengikuti panduan format pendaftaran melalui sms, dengan mengetikkan nama, alamat dan nomor HP yang didaftarkan dengan benar sesuai petunjuk. Jika pendaftaran sukses maka akan mendapatkan reply ID keanggotaan. Pendaftaran ini gratis.

2.Isi saldo

isi saldo anggota

Dengan memiliki ID keanggotaan maka pelanggan bisa melakukan isi saldo dengan cara transfer melalui bank yang ditunjuk oleh server tersebut. Nominal yang ditransfer minimal cukup 100 ribu. Transfer sesuai panduan maka saldo dengan cepat masuk pada nomor Hp pelanggan. Ketika Hp sudah memiliki saldo maka pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran tagihan hanya lewat HP mereka sendiri.

produk tagihan

Tagihan PLN, Telkom, PDAM, BPJS, Kredit motor FIF, WOM, ADIRA, dan lain-lainnya cukup dibayar lewat HP sendiri. Selain bisa membayar tagihan sendiri bisa juga membayarkan tagihan miliki orang lain. Disitu ada peluang pelanggan bisa mendatkan keuntungan juga dengan membayarkan tagihan bulanan orang lain. Pelanggan juga bisa melakukan cetak struk jika dibutuhkan sebagai bukti telah membayar tagihan dibulan tersebut.
Jadi untuk bisa membayar tagihan lewat Hp sendiri cukup mudah sekali, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 1 jam pelanggan sudah bisa menikmati pembayaran tagihan via Hp sendiri.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *