Home >> Peluang Usaha >> Bagaimana Merancang Strategi Pemasaran Jual Beli Pulsa Tepat Sasaran?

Bagaimana Merancang Strategi Pemasaran Jual Beli Pulsa Tepat Sasaran?

person-woman-hand-space-large

Halo. Bagaimana kabar anda saat ini? Biasanya, banyak sekali pebisnis pulsa yang merasa kebingungan merancang strategi pemasaran bisnis pulsa. Hal ini bukan tanpa alasan, banyak orang yang merasa kebingungan karena masih minim pengalaman. Selain itu, keterbatsan informasi juga menjadi salah satu kendala pula.

Oleh sebab itu, anda butuh langkah-langkah strategi pemasaran jual beli pulsa berikut ini:

Pertama. Promosi yang tepat sasaran.

Meski semua orang membutuhkan pulsa, namun tidak semuanya harus menjadi target market anda. Terlalu besar skala target market anda, maka kemungkinan keberhasilan akan semakin kecil. Alangkah lebih baik bila anda tentukan secara khusus siapa saja target market anda. Apakah anak muda atau usia dewasa ke atas. Bisa pula anda bagi berdasarkan kriteria pekerjaan dari target. Misal, pegawai, freelance, atau yang lainnya.

Apabila sudah menentukan itu, maka langkah berikutnya yaitu membuat brosur. Buat semenarik mungkin dan sesuaikan dengan target market anda. Selain desain yang menarik, pastikan pulsa informasi yang ada di dalamnya dijelaskan sejelas mungkin.

Kedua. Pemasaran Offline

Rancang strategi pemasaran anda secara tepat sasaran. Misalnya, anda mulai dari ruang lingkup target pemasaran offline. Siapa dia, apa pekerjaannya, apa yang disukainya, dan hal-hal lain yang terkait dengan target market. Agak ribet sih, namun bila anda bisa melakukan ini, maka anda bisa mendapatkan kuntungan yang cukup besar.

Selain itu, anda harus ingat. Hindari memiliki piutang pada pelanggan. Jangan biarkan pelanggan berhutang pulsa kepada anda dengan mudah. Meski begitu, anda pun tetap harus membedakan antara mana pelanggan berhutang karena tidak punya uang atau karena ada suatu hal yang mendesak.

Ketiga. Gunakan Website.

Pasti pernah mendengar hal ini, benar demikian? Di jaman yang serba online ini membuat anda harus peka dengan peluang bisnis. Terutama bisnis pulsa secara online. Tidak perlu menggunakan fitur website yang terlalu canggih. Cukup yang sederhana saja, namun memiliki fungsi yang powerfull. Paling tidak, pelanggan merasa puas dan tidak kebingungan ketika pertama kali mengunjungi blog anda.

Tenang. Tidak perlu anda mahir pemrograman/web design. Saat ini sudah banyak provider blog yang memudahkan anda. Misalnya menggunakan blogger.com, wordpress.com atau yang lainnya. Banyak cara kok yang bisa anda gunakan. Bermodalkan ketekunan, anda pasti bisa melakukan itu semua. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal, namun bisa meraih keuntungan yang lebih besar.

Bagaimana?

Bisnis pulsa merupakan bisnis yang akan terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini dikarenakan perkembangan pengguna telepon seluler yang terus bertambah setiap hari.

Selalu ingat.

Bila ingin menggunakan layanan ini, selalu baca dan perhatikan bagian ketentuan dan syarat. Mudahkan hidup anda dengan fitur “satu klik semua urusan beres”. Pastikan anda bisa menikmati keuntungan menjadi manusia digital. Klaim berbagai keuntungan dengan Download Aplikasi di bawah ini:

GooglePlay

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *