Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Analisa Keuntungan Jualan Token Listrik

Analisa Keuntungan Jualan Token Listrik

Jumlah pengguna Listrik prabayar yang semakin banyak menjadi peluang besar bagi setiap orang untuk memanfaatkan bisnis token listrik. Pembelian token listrik yang bisa dilakukan setiap hari juga menjadi penyebab potensi keuntungan yang besar. Beda dengan listrik pascabayar yang harus dibayar setiap bulan sekali. Padahal dalam penjualan token listri atau dalam pembayaran tagihan listrik keuntungan dihitung dari jumlah transaksi. Jika jumlah transaksi banyak maka keuntungan juga semakin banyak. Jadi keuntungan tidak dihitung berdasarkan besaran tagihan yang dibayar, yaitu semakin besar tagihan semakin besar keuntungan. Padahal besar kecil tagihan keuntungan sama per transaksinya.

keuntungan token listrik

Sebelum menjalankan usaha jualan token listrik mari kita analisa keuntungan yang bisa didapatkan. Jika keuntungan pertransaksi token listrik 2000 dalam sehari kita bisa melakukan penjualan 20 kali maka kita bisa menghitungnya

1 hari => 2000 x 20 = 40.000

Jika kita hitung dalam satu bulan / 30 hari maka keuntungan yang bisa kita dapatkan

1 bulan => 30 x 40.000 = 1.200.000

Hitungan diatas bisa bertambah besar keuntungannya jika dalam sehari rata-rata penjualan semakin meningkat. Apalagi jualan kita berada pada perumahan yang semuanya menggunakan listrik sistem prabayar. Setelah mengetahui analisa keuntungan jualan token listrik tentunya kita akan tertarik menjalankan usaha token listrik.

Bagi yang belum pernah berjualan token listrik yang terpikir dibenaknya bahwa untuk memulai usaha ini harus memiliki modal jutaan . Padahal tidak seperti yang mereka pikirkan, bahwa memulai jualan token listrik cukup dengan modal minimal 100 ribu. Usaha token listrik inipun juga tidak memiliki resiko karena bisa digunakan untuk mengisi pulsa listrik rumah sendiri. Ternyata untuk memulai usaha token listrikcukup sederhana.

Berikut cara memulai jualan token listrik :

1. Daftar menjadi agen token listrik

agen token listrik

Suplayer token listrik bisa kita dapatkan dengan bertanya kepada teman yang memiliki usaha tersebut. Selain itu bisa kita mencarinya diinternet. Kita bisa memilih salah satu dari beberapa suplayer token listrik yang kita anggap terpercaya. Kemudian kita mulai untuk mendaftarkan menjadi agen token listrik. Pendaftaran biasanya cukup dengan mengirimkan format sms sesuai dengan petunjuk suplayer yang kita pilih. Tidak menunggu lama kita akan mendapatkan balasan bahwa kita sudah menjadi agen token listrik dari suplayer tersebut.

2.Isi saldo deposit

Mengisi saldo deposit adalah kewajiban sebagai agen supaya bisa melakukan penjualan token listrik. Dengan mentransfer sejumlah uang minimal 100 ribu atau sejumlah diatas 100 ribu sesuai dengan kemampuan kita maka setelah melakukan transfer beberapa saat saldo masuk dan kita bisa melakukan penjualan token listrik.

cetak struk

Agar pelanggan puas dengan pelayanan kita dan jualan kita terpercaya dimata pelanggan kita bisa menambahkan printer untuk mencetak struk token listrik sebagai bukti transaksi. Selain itu kita bisa menambah wawasan kita seputar listrik prabayar, supaya jika ada pelanggan yang bertanya tentang listrik prabayar kita bisa menjelaskan dan mereka puas dengan penjelasan kita. Kesimpulannya, memulai jualan token caranya cukup mudah, tidak harus memiliki modal yang besar, bisa mendapatkan keuntungan besar, dan lain sebagainya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *