Home >> Peluang Usaha >> Analisa Keuntungan Bisnis Pulsa

Analisa Keuntungan Bisnis Pulsa

Setiap akan memulai sebuah usaha pasti kita akan membuat perencanaan keuangan dari sebuah usaha itu. Dengan adanya perencanaan keuangan tadi kita akan bisa mengukur atau mengetahui estimasi keuntungan yang akan kita dapatkan dari usaha yang akan kita jalankan tadi.

bisnis pulsa

Kali ini kita akan mencoba menganalisa untuk mengetahui estimasi keuntungan dari bisnis pulsa yang akan kita jalankan. Bisnis pulsa ini berbeda dengan bisnis yang lainnya, karena bisnis pulsa ini memiliki perputaran keuangan yang cepat. Jika kita tidak bisa merencanakan dan mengatur keuangan bisnis pulsa ini, maka kita akan mengalami kemacetan dalam bisnis pulsa ini. Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis pulsa memiliki keunggulan dari bisnis lainnya. Pertama bisnis pulsa ini akan selalu dibutuhkan banyak orang, karena pulsa dijaman sekarang ini menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia modern dalam kesehariannya. Yang berikutnya, pulsa tidak mengalami basi atau kadaluarsa sebagaimana makanan dan minuman, sehingga tidak ada resiko dalam bisnis ini. Dan yang terakhir, modal untuk memulai bisnis ini tidaklah besar, sehingga bisa dilakukan siapa saja.

Perencanaan usaha yang baik akan membuat sebuah usaha yang kita jalankan akan berjalan dengan baik meskipun perlahan -lahan. Beda dengan usaha tanpa perencanaan, bisa dipastikan usaha tersebut akan mengalami gulung tikar. Biasanya usaha tersebut faktor utamanya adalah tidak memisahkan keuangan usaha dengan keuangan pribadi, akhirnya tidak bisa menghitung keuntungan, justru yang terjadi uang usaha kita terpakai oleh keperluan pribadi kita.

analisa bisnis

 

Berikut ini kita akan membuat sebuah perencanaan yang baik dalam sebuah bisnis pulsa.

Investasi Awal

Desain Toko/Konter Rp.2.000.000
Etalase                          Rp.1.000.000
Kursi 5                          Rp.    250.000
Papan Nama               Rp.    500.000
HP                                  Rp.1.000.000

Total                              Rp.4.750.000

Analisa keuntungan Per bulan

Jika per hari rata-rata juamlah transaksi
Pulsa Hp         50 keuntungan/transaksi 1000 => 50 x 1000 x 30 =  1.500.000
Pulsa kuota   25 keuntungan/transaksi 5000 => 25 x 5000 x 30 =     750.000
Pulsa Listrik 50 keuntungan/transaksi 2000 => 50 x 2000 x 30 = 3.000.000

Keuntungan Kotor = 5.250.000 dikurangi listrik 100.000
Keuntungan Bersih = 5.150.000

Kita sudah BEP dibulan pertama, dan perlu kita ketahui bahwa bisnis pulsa ini tidak hanya menjual produk pulsa hp all operator saja, tetapi ada paket lain dalam bisnis pulsa ini, yaitu pulsa kuota, pulsa listrik, vocher game online dan PPOB,. Perhitungan diatas belum terhitung juga vocher game dan PPOBnya, Jika kedua produk terhitung, keuntungannya akan lebih dari analisa yang telah kami sampaikan diatas.

Ada lagi keuntungan yang bisa kita dapatka dari bisnis pulsa ini yang tidak masuk dalam analisa diatas, yaitu jika kita menyediakan kartu perdana, kuota kartu perdana, menjual perlengkapan atau aksesoris Hp, dan lain – lainnya. Dengan menyediakan produk diatas maka keuntungan tambahan yang akan kita dapatkan semakin besar. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memulai bisnis pulsa ini, jika kita mengalami kesulitan, maka analisa diatas bisa menjadi panduan dasar untuk memulai bisnis pulsa yang akan kita lakukan.

untung besar

Demikian analisa keuntungan bisnis pulsa yang bisa memotivasi kita untuk memulai bisnis pulsa. Semoga dalam perjalanan memulai bisnis pulsa ini kita bisa banyak mendapatkan pengalaman yang menarik dan pada akhirnya kita mendapatkan kesuksesan dalam bisnis pulsa yang kita jalankan ini. Sampai kita bisa menjadi inspirator bagi calon – calon pengusaha pulsa ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *