Home >> Listrik Prabayar dan PPOB >> Agen PPOB Tanpa Modal

Agen PPOB Tanpa Modal

Hello !!! pasti kamu penasaran ya, bagaimana mungkin jadi agen PPOB tanpa modal. Kata-kata inilah yang mungkin keluar dari pikiran kamu. Sebelum kita bahas cara jadi agen PPOB tanpa modal sebaiknya kamu tahu dulu tentang bisnis ini. PPOB kepanjangan dari Payment Point Online Bank, dan PPOB ini sebagai layanan dalam pembayaran tagihan-tagihan bulan seperti tagihan PLN, Telkom, PDAM, serta bisa juga melayani pembayaran cicilan kredit motor dan elektronik seperti FIF, ADIRA, WOM Finance, ada lagi bisa untuk melayani pembayaran premi BPJS, dan lain sebagainya.

tanpa modal

Tanpa modal disini artinya adalah tanpa modal uang jika menjadi agen PPOB. Caranya sangat mudah sekali, pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri menjadi agen pulsa yang vendor mitra yang kamu daftar disana memiliki banyak produk untuk dijual jika kamu menjadi agen pulsa tersebut. Artinya ketika menjadi agen pulsa, kamu bisa jualan beberapa produk yang telah disediakan oleh vendor mitra kamu, seperti jualan pulsa hp all operator, token listrik, pulsa data, vocher game online dan bisa menjadi agen PPOB. Jadi cukup menjadi agen pulsa kamu bisa jadi agen PPOB tanpa modal, karena modal untuk menjadi agen pulsa juga bisa digunakan untuk menjadi agen PPOB.

bisnis ppob

Langkah kedua setelah mendaftarkan diri ke vendor mitra adalah deposit sebagai modal agen pulsa yang juga bisa digunakan untuk menjadi agen PPOB. Setelah semuanya dilalui dengan lancar, kamu bisa menyiapkan peralatan yang mendukung bisnis PPOB tersebut. Peralatan utama tersebut adalah hp, komputer dan printer. Jika tidak ada komputer sebenarnya juga bisa cukup dengan hp dan printer. Kenapa printer sangat diperlukan, sebab printer untuk mencetak struk dari pembayaran tagihan yang akan diberikan kepada pelanggan menjadi bukti bahwa mereka sudah membayar tagihan. Sebelum lupa, koneksi internet juga harus disiapkan, sebagaimana PPOB memanfaatkan pembayaran via jaringan internet.

komputer

Agar agen PPOB kamu bisa lancar dan sukses, maka kamu harus melakukan promosi-promosi agar banyak pelanggan yang mau membayar di loket PPOB kamu. Promosi bisa dilakukan kepada tetangga-tetangga kamu, rekan-rekan kamu, dan kepada orang lain yang potensial menjadi pelanggan PPOB kamu. Promosi bisa kamu lakukan dengan cara offline maupun online. Dengan cara online bisa dilakukan lewat aplikasi-aplikasi sosial media kamu, baik itu lewat grup dan komunitas yang kamu ikuti. Dengan cara seperti itu akan semakin banyak orang tahu bahwa kamu memiliki bisnis agen PPOB, dan itu menjadi peluang setiap orang untuk menjadi pelanggan kamu.

promosi

Ada juga hal yang harus kamu lakukan supaya bisnis PPOB kamu berhasil, yaitu dengan menempatkan loket PPOB kamu dekat dengan perumaham padat penduduk. Disanalah potensi pelanggan kamu, setiap rumah pastilah memiliiki tagihan yang harus mereka bayar tiap bulannya, minimal tagihan PLN. Belum lagi jika mereka memiliki tagihan-tagihan lainnya, seperti cicilan motor dan elektronik. Jadi tempat yang strategis sangat perlu kamu siapkan juga demi suksesnya bisnis agen PPOB kamu.

bisnis sukses

Dan yang terakhir adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan kamu, pelayanan terbaik ini bisa juga dikatakan prosentase terbesar dari kesuksesan sebuah usaha. Jangan sampai memberikan pelayanan yang buruk kepada pelanggan, contohnya adalah tidak merespon atau respon yang lama saat terjadi komplen dari pelanggan, contoh seperti ini akan mengakibatkan pelanggan lari atau berpindah ke loket PPOB yang lain.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *