Home >> Tips dan Trik >> 6 Trik Mengurangi Tagihan Listrik

6 Trik Mengurangi Tagihan Listrik

Anda pasti pernah merasa tagihan listrik anda menjadi beban dalam setiap bulannya. Ada beberapa trik yang akan membantu mengurangi tagihan listrik anda, sehingga anda tidak akan panik ketika tagihan listrik tiba.

sumber : https://koinworks.com

1.Cabut Steker dari Sumber Listrik

Ketika peralatan tidak digunakan, sebenarnya peralatan tersebut masih terus memakan energi. Jadi cabut steker ketika anda selesai dengan blender, pemanggang roti, pengolah makanan, bahkan televisi anda, kecuali peralatan yang membutuhkan daya konstan untuk mempertahankan pengaturan khusus.

2.Lindungi Outlet Listrik

Tahukah, bahwa anda bisa kehilangan udara hangat (atau dingin) melalui outlet listrik anda. Supaya tidak terjadihal tersebut, menempatkan beberapa insulasi busa tahan api di bawah penutup outlet dan mengganti pelat. Hal tersebut mampu menghemat beberapa rupiah sebulan pada tagihan listrik.

3.Matikan Elektronik yang Tidak Digunakan

Salah satu cara termudah untuk menghemat uang listrik adalah mematikan elektronik saat anda tidak menggunakannya. Untuk membuatnya lebih mudah, dapatkan perpanjangan kabel seperti SmartStrip, yang mematikan daya perangkat berdasarkan penggunaan perangkat. Misalnya, ketika anda mematikan komputer, SmartStrip juga akan memadamkan daya ke monitor, printer, dan pemindai.

4.Gunakan Cat Lighter

Jika anda mencoba memutuskan antara warna biru tua atau biru untuk dinding anda, Anda harus tahu bahwa warna cat yang lebih terang membantu anda menggunakan lebih sedikit energi, karena memantulkan cahaya dan panas di ruangan yang lebih baik daripada warna yang lebih gelap.

5.Jadilah Burung Hantu Malam

Anda mungkin tidak menyadari bahwa sebagian besar perusahaan listrik mengenakan biaya lebih banyak untuk daya pada siang hari daripada pada malam hari. Hubungi utilitas lokal anda untuk mengetahui apakah ini yang terjadi di daerah anda. Jika ya, pastikan untuk melakukan semua cucian, pencuci piring, berselancar di internet, dan tugas-tugas intensif daya lainnya selama jam sibuk. Kami memperhatikan perbedaan tagihan listrik kami, dan anda juga akan tahu.

6.Gunakan Guci untuk Pemanas

Berikut ini adalah trik yang rapi untuk menjaga rumah anda hangat tanpa menghabiskan satu rupiah. Tuang air ke dalam stoples atau gelas tukang (kami menggunakan stoples salsa yang sudah dibersihkan dengan labelnya dilepas), dan luruskan di sepanjang jendela anda. Pada siang hari, matahari akan menghangatkan air, yang akan dengan lembut menghangatkan udara yang masuk melalui jendela Anda di malam hari. Untuk membuat stoples lebih dekoratif, tambahkan pita dan busur, atau tambahkan pewarna makanan ke air untuk beberapa refleksi jendela cantik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *