Home >> Artikel Bisnis >> 6 Dompet Digital Solusi Transaksi Era Digital

6 Dompet Digital Solusi Transaksi Era Digital

Jika berada di kota besar, kita akan menemukan banyak layanan yang menggunakan teknologi digital. Layanan umum sudah banyak menggunakan teknologi digital seperti bayar parkir, bayar toll, dan lain-lainnya. Dari semua layanan digital tadi dalam transaksi juga menggunakan uang digital ataupun dompet digital. Tidak perlu bawa uang cash kita sudah bisa menikmati layanan tersebut dengan memotong saldo pada dompet digital yang kita miliki. Di Indonesia ada 6 jenis dompet digital yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi dalam sehari-hari.

Berikut 6 dompet digital yang bisa kita miliki :

1.Mandiri E-Cash dari Bank Mandiri

Mandiri E-Cash

Salah satu dompet digital keluaran dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini memiliki beberapa keunggulan, seperti bisa digunakan tanpa mengunakan nomer rekening, jadi no hp yang kita miliki menjadi nomer rekeningnya. Mandiri E-Cash dapat digunakan dalam pelayanan transaksi setor dan tarik tunai, topup e-money, transfer sesama Mandiri e-cash, dan masih banyak lagi layanan transaksi lainnya. Keunggulan lainnya pengguna tidak perlu datang ke bank untuk membuka rekening Mandiri e-cash, kemudian Mandiri e-cash tidak dapat dipindahtangankan seperti uang digital, dan Mandiri e-cash bisa di isi saldo maximal 5 juta rupiah jika sudah diregistrasi.

2.Go-Pay dari Go-Jek

go-pay

Go-Pay merupakan dompet digital dari Go-Jek dengan memiliki berbagai keuntungan. Go-Pay awalnya hanya sebagai alat transaksi dalam layanan aplikasi Go-Jek saja. Kemudian berkembang bisa digunakan transaksi pada toko yang memiliki kerjasama dengan Go-Jek. Go-Pay sering memberikan potongan harga kepada penggunanya seperti cashback, voucher, diskon. Topup saldopun juga mudah melalui driver Go-Jek, ATM, minimarket, hingga konter pulsa yang menyediakan saldo Go-Pay.

3.OVO dari PT Visionet Internasional

dompet digital ovo

Dompet digital satu ini juga memiliki beberapa keunggulan sehingga mampu bersaing dengan Go-Pay. Keunggulan OVO adalah selalu memberikan point bagi penggunannya dalam setiap melakukan transaksi yaitu 1 rupiah per transaksi yang bisa berakumulasi dan bisa ditukarkan dengan melakukan transaksi kepada merchant OVO. Topup OVO juga sangat mudah mulai via bank hingga via agen pulsa terdekat.

4.DANA

aplikasi DANA

Dompet digital yang dibuat oleh anak negri ini juga memiliki beberapa keunggulan yang dimiliki. Transaksi bisa dilakukan dengan QR code kepada toko atau merchan sudah bekerjasama dengan DANA. Selain itu DANA juga memiliki keamanan tingkat tinggi level Internasional sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna. DANA juga memberi garansi cashbak 100 persen jika ada kesalahan dalam transaksi.

5.Sakuku dari BCA

sakuku

Keunggulan Sakuku dari BCA adalah bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu. Hanya memesukkan nomor Sakuku dan kode transaksi maka uang sudah bisa keluar. Promo menarik juga sering ditawarkan oleh Sakuku kepada pengguna seperti promo belanja, promo makanan di restoran, tiket bioskop hingga tiket wisata.

6.LinkAja

linkaja

Sinergi dari berbagai BUMN memiliki layanan dompet digital bernama LinkAja. LinkAja memiliki keunggulan karena selalu menawarkan banyak promo dan rewards. Dulunya LinkAja adalah aplikasi TCASH, dan pengguna TCASH cukup update di Playstore aja kemudian sudah berubah menjadi LInkAja.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *