Home >> Voucher Game Online >> 5 Game Online Android Populer Di 2021

5 Game Online Android Populer Di 2021

Game online android populer di 2021 masih di dominasi oleh permainan yang bergenre battle royale. Di musim pandemi covid 19 permainan game online semakin meningkat sebagai hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dengan kondisi yang tidak ada kepastian dari sikap pemerintah. Ada berbagai macam pilihan game online android popule di 2021 yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman kamu meskipun tempatnya saling berjauhan. Game online apa saja itu ? Miri kita cek selengkapnya di bawah ini.

Garena Free Fire

sumber : https://venturebeat.com/

Game online android populer di 2021 pertama adalah Garena Free Fire. Game ini tidak hanya hadir di android saja, tetapi di iOS juga bisa dimainkan. Game online satu ini memiliki genre survival third-person shooter kemudian berkembang menjadi genre battle royale. Game online dengan pemain berjumlah sekitar 50 pemain ini ditempatkan pada sebuah pulau dengan tujuan bertahan hidup dengan cara mengalahkan semua pemain dalam satu pulau tersebut.

Game online android populer di 2021 Garena Free Fire memiliki 3 macam pilihan permainan. 3 macam pilihan itu adalah solo, duo dan squad.

  • Solo

Dalam permainan solo, untuk bisa memenangkan permainan, gamer harus mengalahkan 49 gamer lainnya. Jadi semua pemain lainnya dianggap musuh semuanya.

  • Duo

Permainan dengan mode permainan duo. Dalam mode ini pemain bisa memiliki sebuah tim maksimal 2 pemain. Dalamssatu tim bisa saling mendukung untuk bisa memenangkan permainan ini. Jika satu tim beranggotakan 2 pemain, maka dalam satu permainan ini terdapat 25 tim.

  • Squad

Pada mode squad dalam satu tim maksimal memiliki 4 pemain. Dan 4 pemain dalam satu tim harus bekerjasama untuk bisa memenagkan permainan ini. Jika dalam 1 tim berjumlah 4 pemain, maka dalam satu permainan ini ada sekitar 13 tim yang saling berkompetisi untuk memenangkan permainan.

Kelebihan Garena Free Fire

  • Memiliki Server Lokal

Server lokal yang dimiliki game online android populer di 2021 Garena Free Fire memberikan keuntungan sehingga kecepatan download lebih cepat dan stabil.

  • Memiliki Banyak Pemain

Game online android populer di 2021 Garena Free Fire juga menjadi salah satu game dengan banyak pemain. Faktanya game ini sudah didownload lebih dari 100 juta di smartphone android.

  • Bisa Dimainkan Di Smartphone Kapasitas Rendah

Game Garena Free Fire memiiki ukuran sekitar 600 mb, dan game ini memiliki grafik yang rendah sehingga bisa digunakan pada android yang memiliki kapasitas rendah. Spesifikasi yang rendah membuat game ini banyak di download dan dimainkan oleh banyak pemain.

  • Game E-sport Di Dunia

Game online android populer di 2021 Garena Free Fire merupakan salah satu game e-sport di dunia. Garena Free Fire masuk kategori game e-sport di dunia sehingga game ini bukanlah game ecek-ecek. tim perwakilan dari Negara Indonesia pernah berhasil memenangkan kejuaraan dunia game online free fire.

  • Komunitas Gamer Solid

Komunitas Gamer free fire sering menggelar turnamen, sehingga komunitas game ini menjadi solid dan saling mengenal satu dengan gamer lainnya.

  • Game Tanpa Pintu

Pada game Garena Free Fire tanpa pintu pada gedung-gedungnya. Supaya tidak terhambat pada saat rendering dan hal ini memudahkan bagi penggunan smartphone dengan kapasitas rendah.

PUBG Mobile

sumber : https://www.ginx.tv/

Game online android populer di 2021 PUBG Mobile dalam setiap harinya dimainkan oleh jutaan gamer. Sehingga game satu ini masuk kategori game online android populer di 2021. Peminat yang banyak tentunya game satu ini sangat menarik. Apa yang membuat menarik game ini ? Yang membuat menarik game ini adalah pemain diharuskan mengalahkan lawan 100 pemain secara individu atau secara tim.

Game PUBG Mobile memiliki kualitas grafis terbaik dengan visual mendekati nyata dan kualitas audia 3D yang selaras dengan kualitas visual. Sehingga pemain merasa seperti berada di medan pertempuran sebenarnya. Sebelumnya game PUBG (PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS) pernah menjadi salah satu game komputer terbaik. Dan yang lebih menarik, game ini memberikan fitur mode FPS (First-Person Shooter) dan TPS (Third-Person Shooter) sehingga pemain bisa memilih yang lebih disukai.

Mobile Legends: Bang Bang

sumber : https://sea.ign.com/

Game online bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini tersedia di Android dan iOS. Pertama kali dirilis pada tahun 2016 yang dikembangkan oleh developer Shanghai, yaitu Moonton Technology. Game Mobile Legends: Bang Bang dalam permainannya perlawanan atanra 2 tim yang masing-masing tim memiliki anggota sebanyak 5 pemain. Untuk memenangkan permainan dalam satu tim harus bisa menghancurkan tower dan markas utama lawan.

Ada 90 hero dalam permainan ini, setiap pemain bisa memilih karakter yang disukai. Dan masing-masing karakter memiliki ketrampilan yang unik. Pemain bisa juga menaikkan level hero yang mereka miliki agar mudah mengalahkan lawan. Caranya dengan mengumpulkan koin dalam permainan untuk dibelikan item.

Dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang dibutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit. Berbeda dengan game MOBA jenis lainnya yang berlangsung selama 40 hingga sat jam. Mobile Legends: Bang Bang sangat populer di Asia Tenggara dengan data unduhan lebih dari 500 juta dan memiliki pemain aktif sekitar 75 juta.

Call of Duty Mobile

sumber : https://dotesports.com/

Game online android populer di 2021 berikutnya adalah Game battle royale Call of Duty Mobile (COD Mobile). Game ini akan segera memasuki musim kedua. Aneka fitur terbaru akan hadir di season 2 yang diambil dari game Call of Duty Modern Warfare versi PC. Pada season 2, Call of Duty Mobile ada Battle Pass baru dengan berbagai macam tantangan yang bisa untuk mendapatkan berbagai in-game items gratis.

Battle Pass juga bisa diupgrade ke level Premium dengan tantangan yang lebih berat. Dengan memperbarui client COD Mobile ke versi terbaru di Google Play Store (Android) akan memudahkan pemain untuk bermain di season 2 Call of Duty Mobile. Tetapi, pada awal tahun 2021 kembali mengulang season 1 dengan tambahan tema “New Order”.

Arena of Valor

sumber : https://www.nintendo.co.uk/

Arena of Valor (AOV) merupakan game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Di sepanjang tahun 2019 game Arena of Valor (AOV) terkumpul sejumlah 72 juta penonton. Pada turnamen yang diadakan pada tahun 2019 untuk memenangkan AOV World Cup (AWC) tercatat ada sejumlah 764 ribu penonton di saat babak final. Penonton ini terus meningkat dari tahun ke tahun lebih dari dua kali lipat dari taun sebelumnya.

Pertama kali game AOV dirilis di Indonesia versi android dan iOS pada tahun 2017 dengan nama Mobile Arena. Permainan ini mirip dengan Mobile Legends. Namun kelebihan game ini memiliki kualitas grafis Ultra HD sehingga tampak lebih realistis. Game AOV memiliki lebih dari 80 hero yang bisa menjadi pilihan gamer untuk dipilih. Untuk memenangkan permainan ini harus bisa bekerja sama baik dalam satu tim dan menyususn strategi dengan tepat.

Nah, 5 Game online android populer di 2021 yang kami kupas di atas merupakan beberapa game online android yang sampai di 2021 ini masih banyak disukai para gamer, meskipun masih banyak lagi game online android populer di 2021 lainnya yang belum kami kupas. Semoga artikel diatas bisa menjadi informasi tambahan bagi kamu pecinta game online android.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.