Home >> Voucher Game Online >> 10 efek positif seorang gamer’s

10 efek positif seorang gamer’s

apa kabar saudara se Indonesia , ngomongin tentang game online, siapa sih yang masa mudanya gak pernah maen game online hehe, kalau gak pernah ya setidaknya pernah denger tentang game online. saya akan membahas tentang sisi positif dan sisi negatif pemain game online, tapi kali ini saya akan membahas sisi positifnya dahulu , sisi negatif di part 2 yaaa hehe..
baik langsung saja kita bahas sebagai berikut:

1. MENGURANGI STRESS, salah satu kegiatan penghilang stress yaitu main game, karena seseorang akan di alaihkan pikirannya untuk menyelesaikan misi di game tersebut. dan secara tidak langsung, seseorang akan lupa dengan masalah yang sedang di hadapinya saat itu.

game mengurangi stres

2. PANDAI BAHASA INGGRIS, secara tidak langsung gamer akan bisa berbahasa inggris, karena banyak tulisan-tulisan atau perintah mengenai game yang sebagian besar menggunakan bahasa inggris, karena untuk sementara indonesia belum bisa mengeluarkan aplikasi game sekelas DOTA, destiny 2,league legens, couter strike, dan masih banyak lagi.

pandai bahasa inggris

3.MELATIH MOTORIK, gamer secara tidak langsung mereka melatih motorik antara mata, otak, dan tangan mereka , karena didalam game tertentu membutuhkan ketangkasan, kecerdasan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

melatih motorik

4.BERSOSIALISASI, seorang gamer akan cepat akrap dengan orang yang belum mereka kenal “asalkan sama-sama gamer’s nya juga” karena hampir semua game di sediakan fasilitas untuk mereka chat dengan teman untuk membahas tentang strategi apa yang akan mereka lakukan demi kemenangan.

bersosialisasi

5.KONSENTRASI, Dr. Jo Bryce Kepala peneliti di universitas Inggris, telah meneliti seorang gamer’s sejati tentang konsentrasi orang tersebut. ternyata seorang gamer’s dapat berkonsentrasi penuh tentang satu masalah yg di hadapinya dengan lebih cepat di banding orang biasa.

konsentrasi

6.ADRENALIN MENINGKAT, ada banyak game yang berbasik petualangan, tentang kehidupan sehari-hari, secara tidak langsung emosianal mereka berubah, dari tadinya pendiam menjadi mudah bergaul dengan teman, penakut menjadi berani.

adrenaline meningkat

7.MELATIH KESABARAN, seorang gamer’s harus melatih kesabaran karena ada banyak game yang memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi untuk menyelesaikan game tersebut, karena kalau mainnya terburu-buru tidak akas selesai misi yang sedang dia kerjakan.

melatih kesabaran

8.MENJAGA SPORTIFITAS, tidak sedikit juga para gamer’s yg bermain curang, tapi tidak lama kemudian akun mereka di banned permanen oleh pihak game nya sendiri. maka dari itu, banyak juga para gamer’s yang bermain dengan sportif karena untuk mencari kepuasan tersendiri. sebab bermain game dari level 1 dan akhirnya bisa sampai tamat itu rasanya WOW BGT.

menjaga sportifitas

9.MENDAPAT PENGHASILAN TAMBAHAN, sering kita jumpai di halaman facebook atau di sosmed lainnya yang menjual akun game mereka, tentunya yang di jual itu yang sudah level up . ada juga yang menjual akun di karenakan sudah bosan memainkan game tersebut karena alur cerita game tersebut sangat panjang sehingga bisa memakan waktu beberapa tahun untuk menyelesaikan game tersebut. “contohnya saya main COC juga gak kelar-kelar” haha…

penghasilan tambahan

10.KERJA TIM, kebanyakan game online terbaru cara bermainnya kelompok ata dengan satu tim, dan secara tidak langsung mereka menerapkan hal tersebut di kehidupan sehari-hari mereka, memikirkan tentang bagai mana caranya agar menang.

kerja tim

demikian saja yang dapat saya sampaikan tentang sisi positif seorang gamer’s sejati supaya kita bisa pertimbangakan bersama, jika ada kekurangan yaa silahkan di tambahkan sendiri hehe. untuk membahas tentang sisi negatif seorang gamer’s, silahkan baca juga di artikel saya yang tentang game online part 2 . SALAM GAMER’S

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *